Atletico Madrid Gagal Lolos ke Liga Champions, Simeone Terancam Hengkang

Penulis: Vina Enza
Selasa 03 Mei 2022, 21:46 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Diego Simeone kabarnya harus menegosiasikan kontraknya dengan Atletico Madrid jika mereka gagal lolos ke Liga Champions dan pelatih asal Argentina tersebut bahkan bisa hengkang di musim panas ini kesepakatan tidak dicapai.

Menurut kabar yang dilansir dari radio Spanyol. Cope mengungkapkan bahwa Diego Simeone harus menegosiasikan kembali kontraknya dengan Atletico Madrid jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Kabar tersebut seraya mengungkapkan bahwa ia sudah tidak lagi menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi jika Los Rojiblancos hanya berkompetisi di Liga Europa dan bahwa ia bahkan bisa berpisah dengan klub ibukota Spanyol tersebut dengan gratis di akhir musim ini jika kesepakatan baru tudak bisa dicapai.

Meski demikian Atletico masih dijagokan untuk lolos ke UCL akan tetapi satu kemenangan yang diraih dalam empat pertandingan terakhir di liga menimbulkan kekhawatiran mereka tidak bisa memenuhi target tersebut.

Saat ini mereka yang menempati peringkat empat hanya unggul satu poin dari posisi kelima, Real Betis, jika mereka kalah dari Real Madrid dan Betis menang di kandang atas Barcelona maka mereka akan memiliki jumlah poin yang sama dengan tiga pertandingan lagi yang tersisa.

Sejak kedatangan Simeon eke Atletico satu dekade lalu, ia telah menjadi sumber pendapatan luar biasa bagi klub ibukota Spanyol tersebut. Ia membawa mereka tampil dalam dua laga final Liga Champions, dua semifinal, dua final Liga Europa dan dua Piala Super Eropa yang mendatangkan pendapatan sekitar 300 Juta Euro.

Los Colchoneros berada di peringkat ke-23 saat ia mengambil alih jabatan pelatih satu dekade lalu dan mereka kini menempati peringkat kelima rangking UEFA dan semuanya itu membuatnya meraih pendapatan kotor di bawah 40 Juta Euro. Lolos ke UCL akan membuat klub mendapatkan 15 Juta Eurp dan tersingkir dari penyisihan grup akan mendatangkan tambahan senilai 9,6 Juta Euro.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-gagal-lolos-ke-liga-champions-simeone-terancam-hengkang
12615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini