Atletico Madrid Efektif Di Lini Serang dan Lini Pertahanan Musim ini

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Jan 2021, 12:52 WIB
Atletico Madrid efektif di kedua lini musim ini

Bukti efektifnya Atletico Madrid di lini serang dan lini pertahanan musim ini (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid terbukti menjadi tim yang efektif baik di lini serang maupun di lini pertahanan musim ini. Tim besutan Diego Simeone unggul empat poin di puncak klasemen La Liga dan masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan dibandingkan Real Madrid dan Barcelona.

Pada Selasa lalu Atletico Madrid unggul 11 poin dari Sevilla dengan mengalahkan tim besutan Julen Lopetegui dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano. Sang pelatih mengakui bahwa pasukan Diego Simeone sukses mengelola lini serang dan lini pertahanan mereka dengan sangat baik dengan menyajikan penyelesaian akhir yang klinis dan pertahanan yang rapat.

Melawan Sevilla, Jan Oblak menorehkan 11 clean sheet dalam 16 pertandingan La Liga hingga sejauh ini di musim 2020/21, faktanya seperti dilansir Marca, kiper asal Slovenia tersebut hanya kebobolan 0,38 gol per pertandingan.

Sementara di lini serang, Atletico telah mencetak 31 gol dalam 16 pertandingan dan hanya diungguli oleh Barcelona dengan 37 golnya di La Liga dan raksasa Catalan bermain dua laga lebih banyak. Luis Suarez meningkatkan keberanian mereka di lini serang, Los Rojiblancos mencetak 45,59 persen dari tembakan ke arah gawang musim ini.

Hanya Elche dengan 40 persen yang mendekati rata-rata kesuksesan tersebut, sementara Real Madrid dengan 37 persen dan Barcelona hanya 29 persen. Jumlah ini lebih impresif mengingat bahwa Atleti hanya menorehkan 2,19 tembakan tepat sasaran per laga, dengan 10 tim di La Liga rata-rata mencatatkan lebih dari tiga tembakan per pertandingan.

Melihat statistik tersebut anda bisa memahami komentar Lopetegui, Simeone telah menyempurnakan area penalti mereka hingga sukses mengumpulkan 41 poin dari maksimal 48 poin yang tersedia musim ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini