Atletico Madrid Ditaklukkan Chelsea Di Leg Pertama Babak 16 Besar UCL

Penulis: Vina Enza
Rabu 24 Feb 2021, 06:17 WIB
Atletico Madrid ditaklukkan Chelsea

Tendangan salto Giroud amankan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid (foto:getty)

Berita Liga Champions: Atletico Madrid harus menelan kekalahan 1-0 dari Chelsea di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Bukarest, Rumania pada selasa (23/02) malam waktu setempat. Kekalahan yang semakin menambah derita tim besutan Diego Simeone yang mengalami pekan-pekan yang menyulitkan.

Pertandingan leg pertama antara Atletico Madrid kontra Chelsea di babak 16 besar Liga Champions tidak bisa dimainkan di Spanyol karena peraturan Covid-19 artinya Los Rojiblancos tidak bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang karena laga tersebut dilangsungkan jauh dari Madrid.

Atletico datang ke pertandingan setelah baru saja mengalami pekan yang berat di mana mereka melewatkan kesempatan untuk memperlebar jarak di puncak klasemen, mereka imbang dan kemudian kalah dari Levante, sehingga membuat Real Madrid semakin mendekat dan hanya terpaut tiga poin selain itu mereka juga memberikan harapan bagi Sevilla dan Barcelona yang membuat perburuan gelar semakin terbuka.

Bertekad membalikkan peruntungan dan juga target lolos ke putaran selanjutnya, Simeone menurunkan starting XI terbaiknya dengan Luis Suarez dan Joao Felix memimpin lini serang, ditambah dengan Marcos Llorente dan Mario Hermoso di posisi full bek .

Secara keseluruhan Chelsea yang mendikte tempo pertandingan dan pasukan Diego Simeone sangat sulit mempertahankan penguasaan bola, di babak pertama Suarez terlihat sangat frustasi karena tidak bisa menyentuh bola. Akan tetapi The Blues tidak membahayakan Jan Oblak di 45 menit babak pertama.

Di babak kedua pertandingan berjalan hampir sama The Blues masih menguasai jalannya pertandingan dan gol yang ditunggu datang di menit ke-69 melalui penyelesaian akhir yang luar biasa dari Giroud yang melayangkan bola melalui tendangan salto yang sukses menjebol gawang Oblak dan memberikan Chelsea keunggulan 1-0, sebelumnya gol tersebut sempat dianulir karena offside namun VAR kemudian mengesahkannya karena melihat bola menyentuh kaki Hermoso terlebih dahulu dan bukan pemain The Blues sehingga mereka mendapatkan gol tandang berharga bekal leg kedua.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Chelsea, liga champions

1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini