Atletico Madrid Alami Perkembangan Drastis Dalam Sepuluh Tahun Terakhir

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Sep 2021, 13:58 WIB
Atletico Madrid

Perubahan drastis dialami Atletico Madrid dalam sepuluh tahun terakhir (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid telah mengalami perubahan drastis dalam sepuluh tahun terakhir di era Diego Simeone. Dulu banyak pemain bintang yang meninggalkan mereka namun kini sebaliknya banyak yang ingin bergabung dengan klub ibukota Spanyol tersebut.

Diego Simeone pernah mengatakan pada Marca Juli lalu bahwa saat ini para pemain tidak pergi, mereka ingin bergabung dengan Atletico Madrid dan itu terlihat saat Antoine Griezmann akhirnya kembali ke Wanda Metropolitano dari Barcelona di hari terakhir bursa musim panas lalu.

Pelatih asal Argentina tersebut melihat warisan terhebatnya di Atletico setelah mengubah klub yang ditanganinya kali pertama di 2011, sepuluh tahun berlalu kini mereka telah mengalami perubahan yang drastis. Segalanya mulai berubah beberapa bulan sebelum kedatangan Cholo saat Diego Forlan dan Sergio Aguero hengkang diikuti oleh kiper No.1 mereka, David De Gea.

Bahkan saat menjadi juara La Liga 2014 lalu tidak dapat mencegah kepergian beberapa pemain bintang seperti Thibaut Courtois, Diego Costa, David Villa dan Filipe Luis. Berikut yang menandai perubahan drastis Los Rojiblancos dalam satu dekade terakhir seperti dilansir Marca.

Pemain Bintang Ingin Bertahan

Jose Maria Gimenez, Jan Oblak, Marcos Llorente, Kieran Trippier dan Joao Felix semua menarik minat beberapa klub papan atas Eropa namun mereka kini sudah tidak lagi ingin hengkang dari Atleti. Hanya Saul Niguez yang hengkang musim panas ini, dan beberapa di antaranya bahkan meneken perpanjangan kontrak.

Eksodus Terakhir Pada 2019

Lucas Hernandez, Rodri dan Antoine Griezmann semua memutuskan hengkang dua tahun lalu, namun Atletico dapat mengatasinya dan bahkan mengalami kemajuan dua tahun sejak itu.

Penyesalan Griezmann

Dua tahun berlalu dan Griezmann kini telah kembali bekerja dengan Simeone sekali lagi dan ini merupakan keinginannya untuk kembali dan akhirnya mendorong terjadinya kesepakatan. Ia bahkan rela dipotong gajinya guna bisa pindah. Namun ia bukan satu-satunya talenta menarik yang mendarat di musim panas ini, ada Rodrigo De Paul juga memilih pindah ke Spanyol meski diminati oleh klub lain.

Contoh Suarez

Semuanya telah berubah untuk sementara waktu ini dan kedatangan Luis Suarez di 2020 menunjukkan semuanya, ia menolak tawaran Juventus untuk bergabung dengan Atleti dan ia mencetak 21 gol di La Liga termasuk gol kemenangan di laga terakhir kontra Real Valladolis musim lalu. Joao Felix juga melakukan hal yang mirip satu tahun sebelumnya dengan menolak tawaran Real Madrid, Manchester City dan lainnya untuk gabung Atletico.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Antoine Griezmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-alami-perkembangan-drastis-dalam-sepuluh-tahun-terakhir
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini