Atletico Madrid Akhirnya Miliki Spesialis Pencetak Gol Musim ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 04 Sep 2021, 21:15 WIB
Atletico Madrid miliki duet maut di lini serang

Luis Suarez dan Griezmann saat masih membela Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akhirnya memiliki spesialis pencetak gol di lini serang mereka menurut kriteria pelatih Diego Simeone, yakni ada pada Luis Suarez dan Antoine Griezmann yang bari didatangkan dari Barcelona di hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Marca, pelatih Diego Simeone telah menyampaikan berulang kali selama bertahun-tahun bahwa Atletico Madrid membutuhkan spesialis pencetak gol yang mampu mencetak 20 gol per musim dan ia kini mempunyai dua, Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Griezmann menjadi pencetak gol terbanyak di era Simeone di Atletico dengan 133 golnya dan ia akan kembali bekerja sama dengan Suarez yang pernah membentuk tiga penyerang mematikan bersama dengan Lionel Messi pada musim 2019/20 di Barcelona.

Jumlah gol yang dicetak oleh Suarez musim lalu dianggap penting dalam usaha Los Rojiblancos memenangkan La Liga. Saat perburuan gelar juara semakin mendekati akhir striker Uruguay tersebut memastikan trofi menuju Wanda Metropolitano dengan gol pentingnya ke gawang Osasuna dan Real Valladolid.

Meski ia berkutat dengan cedera di awal musim ini, sang striker tidak kehilangan insting membunuhnya di depan gawang yang ia tunjukkan dengan penyelesaian akhir yang ciamik ke gawang Villarreal yang menandai kembalinya pemain 34 tahun tersebut ke starting XI. Sepanjang kariernya bersama Ajax, Liverpool, Barcelona, Atletico dan juga Uruguay ia telah mengoleksi lebih dari 500 gol.

Sepanjang musim lalu Atleti sangat tergantung pada Suarez karena Angel Correa, Joao Felix atau Marcos Llorente tidak mampu mencetak lebih dari 10 gol, namun musim ini dipastikan akan berbeda. Hal tersebut karena kedatangan Griezmann yang mencetak rata-rata lebih dari 20 gol di setiap musimnya dan ia pastinya tertantang untuk melanjutkan rekor apiknya tersebut musim ini.

Meski ia tidak sukse di Barcelona, namun pemain asal Perancis tersebut mengakhir musim 2020/21 lalu dengan 20 gol dan 13 assist, kini Griezmann kembali ke ibukota Spanyol untuk membentuk kerjasama mematikan di lini serang Atleti yang kali terakhir dimiliki oleh klubnya di musim 2012/13 melalui duet Diego Costa dan Radamel Falcao.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-akhirnya-miliki-spesialis-pencetak-gol-musim-ini
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini