Atalanta Ungkap Minat Mereka Terhadap Nuno Tavares

Penulis: A Mahfuda
Kamis 23 Jun 2022, 11:41 WIB
Nuno Tavares (Sumber: Reuters)

Nuno Tavares (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Kepala rekrutmen senior Atalanta BC, Lee Congerton, mengungkapkan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan Nuno Tavares di Arsenal.

Kedatangan pemain berusia 22 tahun itu musim panas lalu di Emirates Stadium diharapkan dapat memberikan dukungan untuk Kieran Tierney, tapi dia tak bisa menunjukkan yang terbaik ketika Tierney mengalami masalah cedera.

Nuno Tavares mengakhiri musim debutnya di Arsenal dengan satu gol dan dua assist dari 27 penampilan di semua kompetisi, akan tetapi penampilannya mendapatkan reaksi yang beragam.

Bek kiri tersebut beberapa kali menunjukkan kualitasnya dalam membantu serangan, tapi secara defensif yang merupakan tugas utamanya justru menuai kritik keras. Ia bahkan sempat ditarik keluar pada babak pertama oleh Mikel Arteta dalam kekalahan dari Nottingham Forest dan Crystal Palace.

The Gunners pun diduga berencana untuk mengirim Tavares sebagai pinjaman, dan Atalanta kini mengonfirmasi bahwa pihaknya menaruh minat terhadap pemain internasional Portugal U-20 tersebut.

Namun, mengingat bek tersebut terikat kontrak di London Utara hingga musim panas 2025 dengan opsi tambahan 12 bulan, Atalanta percaya negosiasi tak akan berjalan dengan mudah.

"Saya telah mengikuti Tavares sejak dia bermain untuk tim muda Benfica, dia pemain yang kuat. Tapi Tavares terikat kontrak dengan Arsenal - dan sangat sulit untuk merekrut pemain dari klub Premier League," kata Congerton, kepala rekrutmen senior Atalanta, seperti dikutip Evening Standard.

Tavares sendiri tampil 13 kali sebagai starter di Premier League pada musim 2021-22, dan The Gunners dikabarkan bakal mematok harga 30 juta euro (Rp628 miliar) jika klub lain ingin membelinya secara permanen.

Artikel Tag: Nuno Tavares, Arsenal, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atlanta-bc-ungkap-minat-mereka-terhadap-nuno-tavares
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini