Atalanta Tak Perlu Mengungsi Lagi di Liga Champions Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 09 Sep 2020, 13:22 WIB
Skuat Atalanta merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada ajang Liga Champions musim lalu / via Getty Images

Selebrasi pemain Atalanta di salah satu laga Liga Champions musim lalu / via Getty Images

Berita Sepakbola: Klub Serie A Italia yaitu Atalanta, kemungkinan besar tak akan mengungsi lagi pada ajang Liga Champions musim depan setelah UEFA menilai bahwa kondisi Gewiss Stadium sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Pada keikutsertaan perdana Atalanta di ajang Liga Champions musim lalu, La Dea terpaksa harus mengungsi ke San Siro setelah Gewiss Stadium dinilai belum layak untuk menggelar partai sekelas UCL.

Namun setelah proses renovasi selama satu tahun terakhir, UEFA menilai bahwa kondisi stadion saat ini sudah jauh lebih baik.

"Klub ingin mengumumkan bahwa inspeksi UEFA terhadap Gewiss Stadium dalam dua hari terakhir berlangsung cukup positif," begitu pernyataan La Dea seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Hasil inspeksi menunjukkan bahwa masih ada sejumlah pekerjaan yang harus dikebut dalam beberapa pekan. Baru setelah itu tim bisa memainkan laga kandang Liga Champions 2020/21 di Gewiss Stadium."

Dengan hasil inspeksi yang positif ini, maka masyarakat Bergamo pun tak perlu jauh-jauh lagi untuk mendukung langsung tim kesayangannya berlaga di UCL.

"Jelas ini kabar yang sangat memuaskan bagi kami karena seperti mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan," tutur presiden klub yaitu Antonio Percassi.

"Kami sangat concern dengan hal ini (perbaikan kualitas stadion). Saat semua pekerjaan di Gewiss Stadium selesai sesuai permintaan UEFA, maka kami pun akan bisa menggelar pertandingan Liga Champions."

"Fantastis!" tutup Percassi.

Artikel Tag: Atalanta, liga champions

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini