Atalanta Siap Rusak Invincible Leverkusen di Final Liga Europa

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mei 2024, 10:30 WIB
Atalanta

Luca Percassi (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Direktur Atalanta, Luca Percassi, memastikan bahwa timnya telah siap untuk menunjukkan penampilan terbaik di final Liga Europa melawan Bayer Leverkusen di Stadion Aviva, Kamis (23/05) dini hari WIB.

Klub berjuluk La Dea itu berhasil lolos ke partai puncak Liga Europa musim ini setelah mereka menyingkirkan wakil Perancis, Olympique Marseille, dengan skor agregat 4-1 di babak semi-final. Di final mereka sudah ditunggu oleh Leverkusen, tim yang musim ini tampil luar biasa dan bahkan berhasil mencatat 51 laga tak terkalahkan di semua kompetisi.

Apabila Atalanta berhasil menjuarai Liga Europa, bisa dipastikan hal itu akan memutus rekor tak terkalahkan milik Leverkusen di sepanjang musim 2023/24.

“Tentu saja, ini adalah tim Atalanta yang setelah fase grup menghadapi klub-klub besar seperti Sporting, Liverpool, dan Marseille, jadi mereka layak mendapat tempat di final. Kami akan menghadapi juara bertahan Jerman, namun standarnya selalu sangat tinggi di turnamen ini,” ucap Luca Percassi, disadur dari laman Football Italia.

Hanya saja jelang laga final Liga Europa musim ini, La Dea harus menelan kekecewaan setelah mereka dikalahkan oleh Juventus dengan skor tipis 1-0 pada laga final Coppa Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/05) dini hari yang lalu. Gol tunggal si Nyonya Tua pada laga itu dicetak oleh Dusan Vlahovic pada awal pertandingan, tepatnya di menit ke-4.

Artikel Tag: Atalanta, Luca Percassi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atalanta-siap-rusak-invincible-leverkusen-di-final-liga-europa
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini