Atalanta Resmi Pinjam Cristian Romero dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Sep 2020, 19:00 WIB
Atalanta Resmi Pinjam Cristian Romero dari Juventus

Cristian Romero resmi gabung Atalanta (Image: Juventus)

Berita Transfer: Juventus resmi melepas bek tengah belia, Cristian Romero, ke Atalanta dengan kontrak pinjaman selama dua tahun dan opsi untuk dipermanenkan seharga 18 juta euro (314 miliar rupiah), belum termasuk bonus.

Dalam rilis resminya, Juventus mengumumkan bahwa kontrak Romero dengan Atalanta akan berlaku hingga 30 Juni 2022 mendatang, dengan mahar pinjaman senilai 2 juta euro (34,9 miliar rupiah).

I Bianconeri juga mengutarakan bahwa mereka bisa menerima bonus sebanyak 2 juta euro lagi jika Romero berhasil memenuhi standar tertentu dalam penampilannya di lapangan untuk La Dea.

Di sisi lain, Atalanta akan memiliki hak untuk mempermanenkan jasa bek tengah berusia 22 tahun ini dengan harga 16 juta euro, atau setara dengan 279 miliar rupiah pada akhir periode peminjaman.

Juventus membeli Romero dari Genoa dengan harga 26 juta euro (454 miliar rupiah) pada musim panas tahun 2019, setelah tampil gemilang selama musim 2018/2019 lalu.

Namun demikian, defender asal Argentina tersebut memperlihatkan penurunan ketika dipinjamkan lagi ke Genoa pada musim 2019/2020 lalu. Jadi Bianconeri memutuskan untuk melepasnya pada musim panas ini.

Romero, bek tengah yang juga bisa bermain sebagai bek kanan ini, juga sempat dikaitkan dengan AS Roma dan Arsenal sebelum akhirnya mendarat di Bergamo pada musim panas ini.

Artikel Tag: Cristian Romero, Juventus, Atalanta

1438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini