Atalanta Gagal Petik Kemenangan di Artemio Franchi Karena Kelelahan

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 16 Jan 2020, 10:30 WIB
Atalanta Gagal Petik Kemenangan di Artemio Franchi Karena Kelelahan

Gian Piero Gasperini/corriereobjects.it

Berita Coppa Italia: Atalanta tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah dikalahkan Fiorentina dengan skor 2-1. Gian Piero Gasperini salahkan waktu recovery yang sempit.

Atalanta gagal menaklukan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence. Padahal dalam laga tersebut, La Viola harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah German Pezzella menerima kartu kuning kedua di menit ke-70.

Setelah pertandingan, kepada Rai Sport, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku sangat kecewa karena gagal melaju ke babak perempat final Coppa Italia 19/20.

"Sangat mengecewakan karena kami tersingkir dari Coppa Italia. Kami tidak cukup waktu melakukan recovery setelah pertarungan melawan Inter Milan (di Seri A). Fiorentina bermain sangat baik, mereka penuh motivasi, dan punya lebih banyak tenaga.” kata Gasperini.

Selain itu, Gasperini mangaku anak asuhnya bermain gugup di babak pertama, bahkan setelah itu banyak menciptakan peluang matang.

“Kami sedikit gugup di babak pertama, kemudian setelah itu kami tampil lebih baik dan banyak menciptakan peluang, termasuk peluang matang Mario Pasalic yang harusnya bisa berbuah gol.” lanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut, Atalanta memang tampil lebih dominan dengan menguasai bola 69% berbanding 31%. Bahkan Cutrone dkk berhasil melesatkan 16 tendangan. Namun sayang, hanya 3 tendangan yang berhasil on target, satu diantaranya berhasil dikonversi jadi gol.

Pasca kekalahan ini, Gasperini mengaku akan lebih fokus bersaing di Serie A, bersama Lazio, Inter Milan dan Juventus. Sementara Liga Champions merupakan puncaknya.

Artikel Tag: Atalanta, Fiorentina, Coppa Italia, Gian Piero Gasperini

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini