Atalanta Gagal ke Eropa, Masa Depan Gian Piero Gasperini Dipertanyakan

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Mei 2022, 23:00 WIB
Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini (Image: Atalanta)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gian Piero Gasperini tak mencemaskan masa depannya bersama Atalanta meskipun gagal meraih tiket lolos ke kompetisi Eropa usai takluk 0-1 dari Empoli, Minggu (22/5) dini hari WIB.

La Dea menutup musim dengan kekalahan 0-1 pada pekan terakhir Serie A, yang berarti mereka finis di peringkat kedelapan Serie A, terpaut tiga poin dari Fiorentina yang finis di urutan ketujuh dan berhak tampil di Liga Konferensi Eropa pada musim depan.

Meskipun hanya tiket ke kasta ketiga sepak bola Eropa, namun kegagalan ini menandai pertama kalinya Atalanta absen di kompetisi Eropa sejak musim 2016/2017 silam.

Berbicara seusai pertandingan, Gian Piero Gasperini melihat beberapa hal positif dari musim ini, namun mengakui bahwa paruh kedua telah berjalan dengan buruk.

"Ini adalah musim dengan dua sisi. Paruh pertama berjalan positif, bahkan kami masih punya penyesalan dari tidak mencapai babak 16 besar Liga Champions. Di paruh kedua musim, kami kekurangan hasil, namun tidak dalam performa," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Sayangnya, pertandingan malam ini mencerminkan apa yang terjadi pada paruh kedua musim, ketika kami menciptakan sangat banyak peluang namun tdiak mampu menyelesaikannya."

Gasperini telah menukangi Atalanta sejak 2016 dan masih terikat kontrak hingga 2024 berkat kinerjanya yang baik selama ini. Namun pencapaian pada musim ini membuat nasibnya dipertanyakan.

"Saya sangat terikat atas kota dan klub yang luar biasa ini. Kini kami perlu untuk duduk dan berbicara, sebab sejauh ini kami belum punya waktu untuk melakukan itu," kata Gasperini.

"Telah ada perubahan dalam hirarki klub dengan kedatangan orang-orang baru, jadi kami perlu mendiskusikan ide kami dan melihat apa yang dilakukan."

Sang pelatih berusia 64 tahun mengaku tidak akan keberatan jika klub memutuskan bahwa kini adalah saatnya bagi mereka berpisah.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada klub. Jika mereka inginkan kami untuk berpisah, saya akan menerimanya tanpa mengeluh. Hal paling penting adalah untuk saling memahami dan sepakat tentang apa yang perlu kami lakukan berikutnya. 20 pertandingan terakhir pada musim ini telah memberikan kami waktu untuk berpikir," tambahnya.

"Jika kami melihat keadaan dengan cara yang sama, maka kami bisa memulai lagi dengan motivasi dan rencana baru."

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atalanta-gagal-ke-eropa-masa-depan-gian-piero-gasperini-dipertanyakan
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini