Atalanta Gagal Cetak 100 Gol di Serie A, Gasperini Tetap Puas

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Agu 2020, 09:00 WIB
Atalanta Gagal Cetak 100 Gol di Serie A, Gasperini Tetap Puas

Atalanta menyelesaikan Serie A musim 2019/2020 dengan 98 gol (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gian Piero Gasperini mengaku tetap puas dengan torehan 98 gol oleh Atalanta di Serie A musim kompetisi 2019/2020, setelah takluk dengan skor 0-2 dari Inter Milan pada pekan terakhir.

La Dea hanya memerlukan dua gol lagi untuk menutup musim dengan catatan 100 gol ketika menjamu Inter Milan di Stadio Azzurri d'Italia pada pekan penutup Serie A 2019/2020 akhir pekan kemarin.

Meskipun Duvan Zapata dan kolega gagal mencetak sebiji gol pun ke gawang Samir Handanovic, namun Gasperini mengaku tidak kecewa karena Atalanta tetap menjadi klub paling produktif di Serie A musim ini dengan koleksi 98 gol.

"Kejuaraan berjalan seperti biasa, semua tim bermain dengan kondisi yang sama. Namun itu berbeda dengan kompetisi yang lainnya," kata Gasperini kepada Radio Anch'io Sport.

"Selalu ada sesuatu yang bisa Anda perbaiki. Meraih rekor 100 gol per musim tentu akan menjadi luar biasa, namun 98 gol juga merupakan jumlah yang luar biasa. Kami telah melakukan hal-hal yang bagus."

Atalanta unggul jauh dari Inter Milan sebagai tim terproduktif kedua di Serie A dengan koleksi 81 gol, disusul dengan Lazio (79 gol), dan AS Roma (77 gol). Sementara sang juara Juventus hanya mampu bertengger di tempat kelima setelah mengoleksi 76 gol saja sepanjang musim.

Setelah ditutupnya kompetisi domestik, Atalanta akan kembali berlaga di Liga Champions, dengan Paris Saint-Germain sudah menunggu mereka di babak perempat final pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Kekalahan dari I Nerazzurri juga mengakhiri rangkaian hasil tak terkalahkan Atalanta yang telah berjalan selama 19 pertandingan beruntun di semua ajang sejak bulan Januari lalu.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Serie A

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini