Atalanta Bakal Permanenkan Cristian Romero dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jun 2021, 19:00 WIB
Atalanta akan segera tebus jasa Cristian Romero dari Juventus.

Cristian Romero segera menjadi milik Atalanta sepenuhnya (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus kabarnya bakal mendapatkan dana segar dari penjualan bek tengah Cristian Romero, yang tampil gemilang selama dipinjamkan ke Atalanta pada musim ini.

Sang defender asal Argentina bergabung dengan La Dea dengan kontrak pinjaman selama dua musim dari Bianconeri pada September tahun 2020 lalu, dengan mahar 2 juta euro (34,8 miliar rupiah) di muka plus bonus, dan termasuk opsi untuk dipermanenkan.

Namun Atalanta kabarnya tidak perlu menunggu hingga masa pinjamannya habis pada tahun depan, karena klub asal Bergamo itu sudah sepenuhnya yakin dengan kapabilitas sang bek tengah berusia 23 tahun.

Goal mewartakan bahwa kubu Gian Piero Gasperini bakal memberikan mahar sejumlah 16 juta euro, atau setara dengan 278,7 miliar rupiah, untuk mempermanenkan jasa Romero dari Juventus.

Penampilannya selama di Gewiss Stadium memang begitu mengagumkan, hingga ia memenangkan penghargaan defender terbaik Serie A musim 2020/2021, selagi membawa Atalanta finis di peringkat ketiga klasemen serta menjadi finalis Coppa Italia.

Cristian Romero bekerja sama dengan baik bersama para bek tengah lainnya di tim asuhan Gasperini, seperti Rafael Toloi, Berat Djimsiti, dan Jose Luis Palomino.

Penampilan gemilangnya di Italia pun mendapatkan ganjaran dari pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, yang memanggil Romero untuk ikut serta dalam skuat yang tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Cile dan Kolombia pada bulan Juni ini.

Setelahnya, ada Copa America yang menunggu untuk digelar mulai 13 Juni mendatang, dan Romero bisa melakoni laga debutnya bersama La Albiceleste.

Artikel Tag: Juventus, Atalanta, Cristian Romero

7076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini