Aston Villa Umumkan Perekrutan Emiliano Martinez dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 16 Sep 2020, 19:45 WIB
Emiliano Martinez menghabiskan sepuluh tahun di Arsenal

Emiliano Martinez. (Foto: Aston Villa)

Berita Transfer: Aston Villa akhirnya mengonfirmasi perekrutan penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, dalam kesepakatan sekitar 20 juta poundsterling dengan kontrak empat tahun.

Kiper asal Argentina itu bermain reguler pada akhir musim lalu setelah Bernd Leno mengalami cedera lutut, dan menjadi starter dalam kemenangan The Gunners atas Chelsea dan Liverpool di Piala FA serta Community Shield.

Tetapi setelah pulihnya Bernd Leno, Mikel Arteta mengembalikan peran kiper nomor satu Arsenal kepada pemain asal Jerman tersebut. Emiliano Martinez sudah membulatkan tekadnya untuk menjadi kiper utama dan memilih berpisah dengan The Gunners, klub yang diperkuatnya sejak 2010.

Aston Villa akhirnya menjadi tujuan pemain asal Argentina itu, dia bergabung dengan nilai transfer sekitar 20 juta poundsterling dan menandatangani kontrak empat tahun dengan klub. Dia akan menjadi kiper utama di Villa Park dan berusaha membuat mereka tampil lebih baik musim ini setelah hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi musim lalu.

Manajer Dean Smith mengatakan: "Kami sangat senang dengan perekrutan kiper baru kami Emiliano Martinez. Kami tahu seberapa tinggi Arsenal menilai dia, dan kami menyaksikan penampilannya yang luar biasa musim lalu di tim peraih trofi.

"Kami merekrut Emi ketika kami melihat peluang, karena jarang bisa membeli penjaga gawang kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya, dan karena itu dia bisa menjadi pemain kunci klub kami untuk jangka panjang."

Emiliano Martinez total membuat 38 penampilan untuk tim utama Arsenal selama satu dekade berada di klub. Dia sempat dipinjamkan ke enam klub yang berbeda, yaitu Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolves, Getafe, dan Reading.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Aston Villa, Arsenal, transfer

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini