Aston Villa Telan Kekalahan Pertama di Premier League, Dean Smith Frustasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 14:00 WIB
Aston Villa menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini

Aston Villa takluk 0-3 dari Leeds United di kandang sendiri. (Foto: Michael Steele/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Dean Smith mengaku frustasi dengan penampilan Aston Villa di babak kedua selama kekalahan 0-3 dari Leeds United di Villa Park pada Sabtu (24/10) dini hari WIB, yang merupakan kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini.

Patrick Bamford mencetak hat-trick di babak kedua yang membawa tim Marcelo Bielsa ke peringkat ketiga klasemen sementara, menggagalkan keinginan Aston Villa untuk menggusur Everton di puncak klasemen.

Gol Leeds United datang dalam waktu hanya 19 menit, dan Dean Smith mengakui kekecewaan atas cara timnya merespons ketertinggalan untuk pertama kalinya di Premier League musim ini.

Jack Grealish sebelumnya nyaris memecah kebuntuan ketika upaya kaki kirinya berhasil dihalau oleh Luke Ayling di depan garis gawang, sementara kapten Aston Villa itu juga melakukan akselerasi dari lini pertahanan tetapi sepakannya mampu ditepis oleh penjaga gawang Illan Meslier.

“Saya frustrasi, tentunya dengan babak kedua,” kata Dean Smith setelah pertandingan. “Saat jeda babak pertama, saya pikir mereka memiliki peluang dan kami memiliki peluang. Kami tahu mereka adalah tim yang bagus dan akan menciptakan banyak hal. Kami menyamainya di babak pertama.

“Pertandingan berubah pada momen besar. Jack Grealish melakukan akselerasi yang membingungkan dan kiper itu akhirnya melakukan penyelamatan yang bagus. Dua menit kemudian mereka naik ke ujung lainnya dan mencetak gol.

“Saya merasa itu mengubah pertandingan. Mereka mendapatkan satu halaman dan kami kehilangan satu halaman. Mereka terlihat sebagai tim yang bagus setelah itu dan kami terlihat sebagai tim yang buruk.

“Kami mungkin menyerah dengan skor 3-0 pada akhirnya dengan peluang yang mereka miliki. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi jika kami mencetak gol? Itu pertama kalinya kami tertinggal dalam sebuah pertandingan dan kami tidak menanganinya dengan baik.”

Dengan kekalahan ini, Aston Villa gagal memenangkan lima pertandingan liga pembuka mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, dan tim Dean Smith akan mempersiapkan laga berikutnya melawan Southampton pekan depan.

Artikel Tag: Dean Smith, Aston Villa, Leeds United, Premier League

917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini