Aston Villa Masih Berminat Permanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Apr 2022, 09:00 WIB
Philippe Coutinho

Philippe Coutinho masih mungkin dipermanenkan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Inggris mengatakan bahwa Aston Villa masih berminat untuk mempermanenkan jasa Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti, meskipun sang playmaker mengalami penurunan performa belakangan.

Sang gelandang serang asal Brasil bergabung dengan kubu Villa Park pada bursa transfer bulan Januari lalu, dengan kontrak pinjaman yang hanya berlaku hingga akhir musim ini.

Pada pekan-pekan awalnya kembali ke Premier League, Coutinho nampak mematikan, namun belakangan telah mengalami penurunan, sebagaimana yang terlihat pada beberapa tahun terakhir di Barcelona.

Dia telah melalui lima pertandingan beruntun tanpa sekali pun mencetak gol atau memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya, yang menyebabkan penurunan performa pula kepada Aston Villa secara kolektif.

Namun demikian, dengan catatan empat gol dan tiga assist-nya dari 13 pertandingan semenjak direkrut dari Barca pada Januari lalu, Villa masih berminat untuk mempermanenkan jasa Philippe Coutinho.

Harga yang disepakati oleh kedua klub terkait untuk transfer permanen pemain berusia 29 tahun ini adalah 33 juta poundsterling, yang bisa diaktifkan pada musim panas nanti.

Villa disebut masih menganggap Coutinho sebagai pemain dengan kualitas mumpuni yang bisa mendongkrak performa tim secara signifikan, meskipun masih kesulitan untuk tampil konsisten.

Pada saat ini, tim asuhan Steven Gerrard tengah menduduki urutan ke-15 di klasemen sementara, dengan merengkuh 37 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya unggul delapan poin dari tim teratas di zona degradasi, Everton.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-masih-berminat-permanenkan-philippe-coutinho-dari-barcelona
2745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini