Aston Villa Genjot Upaya Perekrutan Emiliano Martinez

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 20:30 WIB
Emiliano Martinez menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Arsenal

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Aston Villa meningkatkan upaya mereka untuk merekrut penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, agar bisa tersedia untuk pertandingan pembuka Premier League musim 2020-21 melawan Sheffield United pekan depan.

Kiper asal Argentina itu telah diidentifikasi sebagai target nomor satu Aston Villa untuk posisi penjaga gawang karena Tom Heaton tidak akan pulih dari cedera lututnya dalam waktu dekat. Sementara Pepe Reina, yang dipinjam dengan status pinjaman dari AC Milan untuk paruh kedua musim lalu, sudah kembali ke Italia dan bergabung dengan Lazio.

Melansir dari Daily Mail, tim besutan Dean Smith itu dikabarkan telah melayangkan proposal terbaru kepada Arsenal sekitar 15 juta poundsterling untuk membujuk Emiliano Martinez bergabung dengan mereka.

Aston Villa berharap kesepakatan dapat tercapai sebelum mereka memainkan pertandingan pertama Premier League musim 2020-21 melawan Sheffield United di Villa Park pada 22 September.

Kiper berusia 28 tahun tersebut dikabarkan telah menolak tawaran terbaru The Gunners untuk kontrak baru, meningkatkan harapan Aston Villa untuk membujuknya pergi dari Emirates Stadium.

Baik gaji atau jaminan menit bermain yang ditawarkan Arsenal belum cukup untuk membujuk Emiliano Martinez memperpanjang kontraknya, yang kesepakatannya saat ini akan berakhir pada musim panas 2022. Dia sedang mempertimbangkan prospek pindah ke Aston Villa karena tahu mereka akan menggunakannya sebagai kiper utama.

Dikarenakan Bernd Leno sudah kembali bugar dari cedera lutut yang dideritanya menjelang akhir musim lalu, Emiliano Martinez telah berusaha untuk memahami seberapa sering dia bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

Bernd Leno kemungkinan besar akan tetap menjadi pilihan utama Mikel Arteta musim depan, meskipun Emiliano Martinez diberi kesempatan untuk tampil ketika Arsenal mengalahkan Liverpool dalam drama adu tendangan penalti di Community Shield bulan lalu.

Orjan Nyland dan Lovre Kalinic diyakini tidak masuk dalam rencana Dean Smith di Aston Villa, sementara Jed Steer belum bermain sejak mengalami cedera tendon Achilles saat menghadapi Wolves pada November. Namun, Steer sangat dihormati oleh sang bos setelah memainkan peran kunci dalam promosinya klub dari Championship pada 2019, dan jika tidak ada kiper yang direkrut sebelum pertandingan melawan Sheffield United, dia mungkin akan diberikan kepercayaan lagi.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Aston Villa, Arsenal

1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini