Aston Villa Capai Kesepakatan dengan Leverkusen untuk Transfer Leon Bailey

Penulis: A Mahfuda
Minggu 01 Agu 2021, 08:53 WIB
Leon Bailey (Sumber: Reuters)

Leon Bailey (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Aston Villa telah mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk transfer Leon Bailey.

Winger tersebut memiliki musim yang cukup produktif pada 2020-21 di Bundesliga, di mana dia mencetak sembilan gol dan sembilan assist bersama Leverkusen.

Aston Villa mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan dalam laman web resminya bahwa kesepakatan sudah tercapai dengan Leverkusen, dan kini dia hanya tinggal merampungkan tes medis dan persyaratan pribadi untuk secara resmi menjadi pemain The Clarets.

Penandatanganan tersebut terjadi hanya berselang sehari setelah rumor bahwa Manchester City telah memberikan Villa paket penawran sebesar 100 juta pounds (Rp2 triliun) untuk kapten mereka, Jack Grealish.

Kesepakatan itu berupa uang senilai 90 juta pounds (Rp1,8 triliun) untuk Aston Villa ditambah transfer pemain sayap muda Morgan Rodgers.

Villa sejatinya ingin mempertahankan Grealish tapi, seperti dilansir dari ESPN, dia bakal diizinkan untuk pergi jika memang itu adalah keputusan akhir darinya.

Pemain internasional Jamaika, Leon Bailey, bergabung dengan Bayer Leverkusen pada 2017 dari Genk.

Pemain berusia 23 tahun itu jadi bagian dari skuat Jamaika yang sukses mencapai perempat final Piala Emas musim panas ini. Sayang, mereka harus tersingkir oleh Amerika Serikat dalam kekalahan 1-0.

Bailey sebelumnya memenuhi syarat untuk membela timnas Inggris karena dua kakek-neneknya memegang paspor Inggris dan bahkan sempat dipantau oleh Gareth Southgate sebelum akhirnya dia memutuskan untuk mewakili negara asalnya, Jamaika.

Artikel Tag: Leon Bailey, Aston Villa, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-capai-kesepakatan-dengan-leverkusen-untuk-transfer-leon-bailey
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini