Aston Villa Ajukan Tawaran Kedua untuk Rekrut Emiliano Martinez

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 10:30 WIB
Emiliano Martinez ingin menjadi kiper utama Arsenal musim ini

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Aston Villa menunjukkan keseriusan mereka untuk mendatangkan penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, dan dikabarkan telah mengajukan penawaran untuk kedua kalinya.

Kiper asal Argentina itu sudah sepuluh tahun berada di London Utara tetapi tidak pernah menjadi pilihan utama dan sempat dipinjamkan ke enam klub yang berbeda. Dia menjadi pelapis Bernd Leno musim ini setelah Petr Cech pensiun tahun lalu.

Emiliano Martinez mendapat peluang nyata untuk menunjukkan kemampuannya ketika Leno mengalami cedera lutut menjelang akhir musim lalu. Dia tampil impresif dan membuat beberapa penyelamatan penting sejak itu, dan membantu The Gunners mengangkat trofi Piala FA dan Community Shield bulan lalu.

Mikel Arteta akan membuat salah satu keputusan terberat dalam karier manajerialnya sejauh ini, menentukan siapa yang akan berada di mistar gawang untuk pertandingan perdana Meriam London di Premier League musim 2020-21 melawan Fulham di Craven Cottage akhir pekan ini.

Sementara itu, menurut kabar yang dimuat The Athletic, Aston Villa dikatakan telah mengajukan tawaran kedua untuk merekrut Martinez pada jendela transfer ini. Kali ini, proposal yang mereka ajukan lebih dekat dengan permintaan Arsenal sebesar 20 juta poundsterling.

Manajer Aston Villa, Dean Smith, dapat menawarkan posisi penjaga gawang utama kepada Emiliano Martinez dengan cedera yang dialami Tom Heaton sejak awal tahun. Namun, Arsenal tidak akan membiarkan kiper pemain berusia 28 tahun itu pergi sampai mereka mendapatkan pengganti yang sesuai.

Penjaga gawang Brentford David Raya menjadi target teratas The Gunners untuk mendampingi Bernd Leno, tetapi klub Championship itu tidak ingin menjual kiper mereka.

Sebelumnya, mantan bos Arsenal Unai Emery dikatakan tertarik membawa Emiliano Martinez ke klub barunya Villarreal. Ketertarikan Emery didukung oleh pelatih kiper Javi Garcia, yang menikmati hubungan baik dengan sang pemain saat bekerja dengannya di Emirates Stadium.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, Aston Villa, transfer

2883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini