Asri Akbar Jadi Tumbal Kelolosan Sriwijaya FC

Penulis: Dhimas
Kamis 10 Sep 2015, 16:52 WIB
Asri Akbar Jadi Tumbal Kelolosan Sriwijaya FC

Kemenangan SFC harus dibayar mahal, dengan cederanya sang kapten, Asri Akbar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Kapten Sriwijaya FC, Asri Akbar, menjadi tumbal kemenangan timnya atas Persela Lamongan. Asri Akbar mengalami cedera hamstring pada bagian paha kirinya, pada laga pemungkas Grup B Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9) kemarin.

Pada laga yang dimenangkan SFC dengan skor 2-0  tersebut, Asri Akbar sudah tidak mampu lagi melanjutkan pertandingan yang baru berjalan sekitar 20 menit. Kapten SFC itu terpaksa harus ditarik keluar lapangan, dan digantikan oleh Fathul Rahman.

 

Dokter tim SFC, Victor Adrianto mengungkapkan, jika Asri mengalami hamstring pada paha kiri bagian belakang yang merupakan otot paling pokok. Karena itu, Victor merekomendasikan kepada Tim Pelatih SFC untuk segera mencari penggantinya pada laga itu.

 

"Rasa sakit yang hebat membuat Asri tak mungkin dipaksakan bermain, karena akan menimbulkan cedera semakin parah kalau dilanjutkan main," ujar Victor, seperti yang dilansir Goal.

 

"Saya kira Asri butuh waktu minimal satu minggu untuk kembalikan fungsi otot normal. Dan penanganan sementara kami lakukan terapi es. Kami juga akan berikan vitamin saraf otot agar kondisinya lebih cepat baik. Saya harap sebelum masuk delapan besar sudah bisa diturunkan," jelasnya.

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi langsung, Asri Akbar mengakui kalau dirinya mengalami cedera hamstring.

 

"Semoga sebelum main di babak delapan besar, kondisi saya sudah pulih," jelas mantan pemain Persib Bandung ini dengan singkat.

 

Kemenangan SFC atas Persela, membuat tim berjuluk Laskar Wong Kito ini lolos ke babak 8 besar Piala Presiden. SFC berhasil mengumpulkan 6 poin, hasil dari dua kemenangan, dan satu kalah. 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asri-akbar-jadi-tumbal-kelolosan-sriwijaya-fc
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini