Asosiasi Sepak Bola Spanyol Ubah Peraturan Terkait Transfer Pemain

Penulis: Vina Enza
Kamis 08 Jul 2021, 18:59 WIB
Spanyol

Geoffrey Kondogbia (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Asosiasi Sepak bola Spanyol telah membuat perubahan peraturan yang berkaitkan dengan transfer pemain, di mana ada larangan bagi klub untuk merekrut pemain dari klub asal Spanyol yang lain di luar jadwal bursa transfer.

FA Spanyol telah melarang adanya transfer pemain yang dilakukan dua klub yang berasal dari negara tersebut di luar jadwal transfer. Langkah tersebut diambil karena dalam beberapa tahun terakhir ada pengecualian yang diberikan pada klub bisa merekrut pemain di luar jadwal bursa transfer.

Tahun lalu, Atletico Madrid merekrut Geoffrey Kondogbia dari Valencia setelah bursa transfer ditutup karena peraturan yang memperbolehkan klub merekrut pemain dari klub asal negara tersebut lainnya hingga 15 hari setelah kehilangan seorang pemain apabila klausa rilisnya dipenuhi.

Hal tersebut dilakukan oleh Atletico Madrid tahun lalu setelah kehilangan Thomas Partey yang direkrut oleh Arsenal di hari terakhir bursa transfer yang membuat Los Rojiblancos tidak bisa serta merta mendatangkan pemain penggantinya.

Seperti dilansir Marca, contoh lain yang paling terkenal adalah saat Ronaldo Nazario meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Inter pada 1997 dan Barca diijinkan untuk merekrut Rivaldo dari Deportivo La Coruna.

Selain itu Barcelona juga merekrut Martin Braithwaite dari Leganes dengan kesepakatan kontroversial di Februari 202, karena Lega tidak bisa merekrut pemain penggantinya dikarenakan cedera yang dialami oleh pemain dengan posisi yang sama selama lima bulan atau lebih meski peraturan tersebut dibatalkan musim panas lalu.

Artikel Tag: Spanyol, Atletico Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asosiasi-sepak-bola-spanyol-ubah-peraturan-terkait-transfer-pemain
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini