Asisten Pelatih Juventus: Kekalahan Kontra Benfica Beri Dampak Psikologis

Penulis: Rei Darius
Senin 19 Sep 2022, 21:30 WIB
Juventus

Juventus takluk dari Monza (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Asisten pelatih Juventus, Marco Landucci, beralasan bahwa kekalahan dari Benfica telah memberikan dampak psikologis kepada timnya, usai tertunduk lagi dengan skor 0-1 dari tim promosi Serie A, Monza.

Si Nyonya Tua melawat ke U-Power Stadium untuk laga lanjutan Serie A, Minggu (18/9) malam WIB, setelah menelan kekalahan 1-2 dari Benfica di pekan kedua Liga Champions.

Jika ditarik lebih jauh, sebelum laga kontra Monza, Juventus sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan di semua ajang selagi menderita dua kekalahan. Namun, Marco Landucci berpendapat bahwa kekalahan 1-2 dari wakil Portugal telah memberikan dampak psikologis yang lebih buruk ketimbang sebelumnya.

Kini, Juve berada dalam rangkaian lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan, selagi hanya mampu menang dua kali dari sembilan laga di semua ajang.

"Mungkin, kekalahan dari Benfica memberikan dampak psikologis yang lebih buruk daripada yang kami sadari. Namun, saya ulangi, beralasan tidaklah membantu. Kami hanya perlu untuk tutup mulut dan terus bekerja keras," kata Landucci, yang menggantikan Massimiliano Allegri di konferensi pers seusai laga kontra Monza.

"Tentu saja, tidak ada yang senang sekarang, namun demi bangkit dari situasi ini, kami hanya bisa bekerja keras dan melakukan dengan lebih baik. Kami nampaknya mengawali laga dengan baik dan kemudian berhenti bermain, jadi satu-satunya metode adalah untuk bekerja keras dan semua orang meningkatkan permainan mereka untuk bergerak ke arah yang sama."

Allegri absen dalam pertandingan akhir pekan kemarin imbas dari kartu merahnya di pekan sebelumnya kontra Salernitana. Jadi, Landucci menggantikannya di sepanjang pertandingan dan memimpin di pinggir lapangan.

Artikel Tag: Juventus, monza, Benfica, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-pelatih-juventus-kekalahan-kontra-benfica-beri-dampak-psikologis
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini