Asisten Manajer Liverpool Juga Dinyatakan Positif Covid

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Jan 2022, 22:09 WIB
Asisten Manajer Liverpool Juga Dinyatakan Positif Covid

Pep Lijnders / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asisten manajer Liverpool, Pep Lijnders dinyatakan positif Covid-19, membuat semifinal Piala Carabao mereka di Arsenal semakin diragukan.

Dengan manajer Jurgen Klopp dan tiga pemain – Alisson Becker, Joel Matip dan Roberto Firmino – sudah diisolasi, asisten Lijnders, yang memimpin tim untuk hasil imbang 2-2 hari Minggu (02/01) di Chelsea, mencatat tes positif pada Selasa malam (04/01).

Itu setelah Liverpool mengajukan pengajuan ke EFL untuk menunda pertandingan leg pertama Kamis (06/01) di Emirates setelah kasus positif lebih lanjut di antara skuat dan masalah ketersediaan pemain lain yang terkait dengan sakit dan cedera.

Klub membatalkan konferensi pers pra-pertandingan mereka, di mana Lijnders akan berbicara, dan tidak memiliki rencana untuk mengatur ulang.

Liverpool juga kehilangan Thiago Alcantara, Takumi Minamino, Nat Phillips dan Harvey Elliott karena cedera, sementara Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita sekarang berada di Piala Afrika.

Kabar terbaru laga semifinal leg pertama sudah resmi ditunda akibat covid, dan EFL sudah membuat pernyataan resmi.

"EFL telah melakukan dialog reguler dengan klub selama 48 jam terakhir dalam upaya untuk memahami apakah pertandingan dapat dilanjutkan tetapi perkembangan signifikan selama periode ini telah mengakibatkan klub melaporkan jumlah kasus COVID yang terus meningkat," bunyi pernyataan itu.

"Setelah sepenuhnya meninjau keadaan yang terlibat, Liga telah menerima permintaan Liverpool setelah menentukan, meskipun dengan enggan, bahwa penundaan adalah satu-satunya pilihan karena klub berupaya mengurangi risiko infeksi lebih lanjut di antara skuat dan stafnya di samping memastikan kesehatan masyarakat dilindungi dengan tidak bepergian dari Liverpool ke London.

"Akibat penundaan, urutan pertandingan kini telah berubah dengan leg pertama dari dua leg akan berlangsung di Anfield pada 13 Januari 2022 pukul 19.45. Pertandingan yang diatur ulang (sekarang leg ke-2) dijadwalkan akan dimainkan di Arsenal pada 20 Januari 2022 pukul 19:45."

Artikel Tag: Liverpool, Pep Lijnders, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-manajer-liverpool-juga-dinyatakan-positif-covid
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini