Asisten Manajer Chelsea Ini Dukung Jorginho Menangkan Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Selasa 19 Okt 2021, 09:05 WIB
Asisten manajer Chelsea, Zsolt Low (Sumber: Getty)

Asisten manajer Chelsea, Zsolt Low (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asisten Thomas Tuchel, Zsolt Low, mendukung gelandang sensasional Chelsea, Jorginho, untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini mengalahkan Lionel Messi.

Daftar nominasi 30 pemain untuk penghargaan Ballon d’Or sudah resmi diumumkan, dengan lima pemain The Blues masuk ke dalam daftar tersebut, di antaranya Jorginho, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Romelu Lukaku dan Mason Mount.

Jorgie sendiri tak hanya membantu tim Thomas Tuchel menjuarai Liga Champions musim lalu, tapi ia juga membintangi kemenangan Italia di ajang Euro 2020, dan telah dinobatkan sebagai pemain terbaik versi UEFA.

Pemain berusia 29 tahun itu kini menjadi salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or, bersama nama-nama besar lainnya macam Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Dan asisten manajer Chelsea, Zsolt Low, mengatakan bahwa gelandang asal Italia itu layak menjadi pemenang Ballon d’Or.

“Dia adalah pria sensasional yang unggul tak hanya dalam kualitas dan pengetahuannya di lapangan, tapi juga dalam kualitas kemanusiannya,” kata Low kepada Digi Sport.

“Saya akan menganggap dia benar-benar pantas jika dia memenangkan Ballon d’Or, dan saya akan senang bahwa penghargaan itu tak hanya diberikan kepada dua atau tiga pemain ofensif, tapi ada peluang bagi orang lain untuk memenangkannya dengan kerja keras dan disiplin besar.”

Low sendiri adalah asisten Tuchel di Paris Saint-Germain dan mengikutinya ke Stamford Bridge ketika ia menggantikan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea pada awal tahun ini.

Artikel Tag: Chelsea, Jorginho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-manajer-chelsea-ini-dukung-jorginho-menangkan-ballon-dor
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini