Ashley Young Klaim Liverpool dan Man City Sempat Menginginkannya

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Des 2019, 07:17 WIB
Ashley Young Klaim Liverpool dan Man City Sempat Menginginkannya

Ashley Young (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek sayap Manchester United, Ashley Young, mengaku sempat mendapatkan tawaran mengguirkan dari dua klub Premier League sebelum bergabung dengan Setan Merah. Dua klub yang dimaksud adalah Liverpool dan Manchester City.

Young sendiri bergabung dengan Manchester United pada 2011 lalu usai didatangkan dari Aston Villa dengan mahar 18 juta poundsterling. Sejak saat itu hingga kini, Young telah tampil sebanyak 257 kali dan menyumbang 18 gol bagi timnya di semua kompetisi. Selama memperkuat MU, Young telah merengkuh satu gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, tiga Community Shield dan satu Liga Europa.

Belakangan Young mengaku bahwa sebelum memperkuat Man United, pemain yang kini berusia 34 tahun itu sempat mendapatkan tawaran dari Liverpool dan Manchester City. Namun pertemuannya dengan Sir Alex Ferguson membuat Young semakin mantap untuk merumput di Old Trafford.

"Agen saya menelepon saya dan bilang: ‘Dengar, Anda memasuki tahun terakhir di kontrakmu [di Aston Villa], ada beberapa tim yang berminat," ujar Young kepada UTC Podcast.

"Dia bilang Liverpool. Kita sudah berbicara dengan [Manchester] City. Kemudian dia bilang United juga berminat. Dan saya jawab: ‘Kapan saya bertemu Sir Alex? Di mana penanya?’ Tidak ada tempat lain yang ingin saya tuju [selain United]."

"Sejarah klub tersebut, para pemain yang ada di sana, apa yang bisa mereka raih. Bagi saya, tak ada tempat lain yang saya inginkan. Saya ingin ke sana dan membuat kisah saya di klub tersebut dan bermain untuk klub terbesar, bagi saya, di dunia."

"Saat agen saya mengatakan itu… kami bahkan tidak bertemu Liverpool!"

"Saya selalu ingat pertemuan dengan Sir Alex di London. Saya pikir pertemuannya berlangsung selama dua jam. Sepuluh menit dari itu, kami membicarakan soal sepakbola, yang lain soal kuda dan anggur! Itu adalah salah satu hal di mana manajer punya aura tersebut."

"Dia menantang saya dan menyebut ada dua kemungkinan: tenggelam atau berenang. Pada dasarnya seperti itu, Anda harus ditantang setiap hari. Dan itulah yang saya inginkan. Pada akhirnya, saya lah yang harus membuat keputusan dan seketika saya bisa meneken kontrak di sini, saya melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ashley Young, Manchester United, Liverpool, Manchester City

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini