AS Roma Tak Bisa Menang Lawan Tim Besar, Ini Kata Fonseca

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 01 Mar 2021, 14:40 WIB
Paulo Fonseca mengaku bingung dengan problem AS Roma yang tak bisa mengalahkan tim besar di Serie A pada musim ini / via Getty Images

Paulo Fonseca / via Getty Images

Berita Liga Italia: Manajer AS Roma yaitu Paulo Fonseca, mengaku bingung dengan tim asuhannya yang selalu tak bisa menang melawan tim-tim besar di Serie A musim ini.

Pada pekan ke-24 Serie A yang berlangsung dini hari tadi, AS Roma harus kalah tipis 1-2 saat menjamu AC Milan di Stadion Olimpico.

Kekalahan ini pun membuat AS Roma harus rela terlempar dari posisi empat besar dan digantikan posisinya oleh Atalanta yang sukses menekuk Sampdoria hari Minggu (28/2).

Bicara soal kekalahan timnya dari AC Milan, Fonseca menyebut jika keteledoran anak asuhnya di 20 menit awal telah menjadi penyebab utama timnya gagal meraih poin.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat buruk," ucap Paulo Fonseca melansir dari Football Italia.

"Kami melakukan sejumlah kesalahan karena Milan menerapkan strategi pressing tinggi. 20 menit pertama laga berjalan salah dan itu jelas bukan hal yang baik saat bertanding melawan tim sekelas Milan."

"Setelah kesalahan itu kami sebenarnya mampu mengimbangi mereka dan sukses menciptakan banyak peluang. Namun kesalahan di 20 menit awal sudah terlanjur terjadi."

Dengan kekalahan semalam, Roma pun semakin memperpanjang rekor buruk mereka di musim ini yang tak pernah menang melawan tim-tim besar seperti Juventus, Inter Milan dan Atalanta.

Ditanya soal apa yang menjadi penyebab hal tersebut, Fonseca mengaku bingung untuk menjawab permasalahan timnya.

"Ini sulit untuk saya pahami," lanjut manajer asal Portugal tersebut.

"Selalu saja hasil yang kami peroleh berkaitan dengan detail pertandingan. Kami seperti kehilangan sesuatu saat bertanding melawan tim besar."

"Kami tak bisa menampik masalah tersebut dan memang sebuah fakta jika kita tak mampu mengalahkan tim besar musim ini," tutupnya.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca, AC Milan, Serie A

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini