AS Roma Tak Berminat Perpanjang Kontrak Stephan El Shaarawy

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 26 Sep 2022, 03:42 WIB
AS Roma dilaporkan tidak berniat untuk memperpanjang masa kerja Stephan El Shaarawy, yang kontraknya di Stadion Olimpico akan habis pada Juni 2023 mendatang / via Getty Images

AS Roma dilaporkan tidak berniat untuk memperpanjang masa kerja Stephan El Shaarawy, yang kontraknya di Stadion Olimpico akan habis pada Juni 2023 mendatang / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Laporan terbaru di Italia menyebutkan jika AS Roma tidak memiliki niatan untuk memperpanjang kontrak penyerang mereka yaitu Stephan El Shaarawy.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, AS Roma resmi memulangkan Stephan El Shaarawy ke Serie A setelah sang striker dua tahun bermain di China bersama Shanghai Shenhua.

Meski tidak harus mengeluarkan uang sepeser pun dalam mendatangkan Shaarawy, Roma harus membayar gaji sang pemain lumayan tinggi yang angkanya mencapai 6 juta Euro (Rp 87,6 miliar) per musim.

Kontrak sang pemain sendiri kebetulan tinggal menyisakan kurang dari setahun lagi bersama Giallorossi.

Seperti dilaporkan oleh Il Messaggero, salah satu media ternama di Italia itu menyebut jika Roma tak berminat untuk memperpanjang kontrak El Shaarawy.

Roma baru akan berubah pikiran, jika penyerang berusia 29 tahun itu berkenan untuk menurunkan tuntutan gaji per musimnya di kontraknya yang terbaru.

Tim serigala ibukota keberatan untuk menanggung gaji musiman El Shaarawy yang lama, lantaran ingin memangkas anggaran gaji klub untuk memenuhi syarat Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan oleh UEFA.

Apabila Shaarawy kukuh tak mau menurunkan tuntutan gaji per musimnya, maka ia pun bebas untuk pindah ke klub lain secara gratis di musim panas 2023 mendatang.

Di periode keduanya membela AS Roma musim lalu, El Shaarawy tercatat tampil sebanyak 36 kali di semua ajang dengan kontribusi 7 gol plus 1 assist.

Sementara di musim 2022/23 ini, eks striker AC Milan itu belum bisa menciptakan kontribusi apa-apa dari 4 laga yang sudah dimainkannya.

Artikel Tag: AS Roma, Stephan El Shaarawy, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-tak-berminat-perpanjang-kontrak-stephan-el-shaarawy
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini