AS Roma Perlu Lolos ke Liga Champions Untuk Pertahankan Mourinho

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Feb 2023, 19:18 WIB
Untuk menghindari godaan tim lain, AS Roma perlu merebut satu tiket ke babak penyisihan Liga Champions musim depan demi mempertahankan Jose Mourinho / via Getty Images

Untuk menghindari godaan tim lain, AS Roma perlu merebut satu tiket ke babak penyisihan Liga Champions musim depan demi mempertahankan Jose Mourinho / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Jose Mourinho telah memasuki musim keduanya menukangi AS Roma. Meski masih terikat kontrak hingga 2024, manajer asal Portugal itu terus saja digoda oleh tim lain.

Jose Mourinho pertama kali menukangi AS Roma di musim 2021/22 silam, untuk menggantikan kompatriotnya asal Portugal yakni Paulo Fonseca.

Di musim perdananya melatih Giallorossi, Mourinho langsung mempersembahkan satu gelar untuk Roma yaitu trofi UEFA Conference League.

Kini di musim keduanya menangani Lorenzo Pellegrini dkk, Roma di bawah kendali Mourinho dalam trek yang tepat untuk mengakhiri Serie A di posisi empat besar.

Roma juga masih punya peluang untuk menjuarai trofi Liga Europa, di mana klub sekarang sudah menjejak babak play-off fase gugur berhadapan dengan RB Salzburg.

Klub sangat perlu meraih prestasi bagus di dua kompetisi tersebut musim ini. Sebab reputasi Mourinho sebagai manajer top masih membuat The Special One laris manis diincar oleh tim lain.

Mourinho sempat dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Brasil, selepas mundurnya Tite pasca gelaran Piala Dunia 2022.

Dan belakangan ini, Mou dikabarkan masuk dalam radar Chelsea untuk menggantikan Graham Potter yang tak bisa mengangkat prestasi klub di musim 202223.

Untuk bisa mempertahankan Mourinho setidaknya sampai kontraknya berakhir tahun depan, Roma perlu merebut satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

Dalam laporan yang ditulis oleh La Gazzetta dello Sport, keluhan Mourinho soal terbatasnya finansial Roma bisa saja membuat sang manajer pergi pada musim panas besok.

Namun jika klub pada akhirnya sukses lolos ke babak penyisihan Liga Champions 2023/24, klub tentu akan mendapatkan pemasukan lebih besar dan Mourinho diyakini tidak akan komplain lagi soal uang untuk membangun skuat impiannya.

Dengan kata lain, Roma mau tak mau harus finish di empat besar Serie A musim ini, atau keluar sebagai jawara Liga Europa untuk merebut satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: AS Roma, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-perlu-lolos-ke-liga-champions-untuk-pertahankan-mourinho
1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini