AS Roma Konfirmasi Kepergian Paulo Fonseca di Akhir Musim

Penulis: Yuni Winata
Selasa 04 Mei 2021, 20:15 WIB
AS Roma akan pertahankan Paulo Fonseca sampai akhir musim

Paulo Fonseca - romapress

Berita Liga italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, dipastikan bakal meninggalkan klub pada akhir musim nanti, seiring dengan hasil-hasil mengecewakan pada musim ini.

Pada hari Selasa (4/5) sore ini WIB, I Giallorossi mengumumkan bahwa sang juru taktik asal Portugal tak akan mendapatkan kontrak baru setelah musim yang buruk di Serie A.

"Mewakili semua yang ada di AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca untuk kerja keras dan kepemimpinannya selama dua tahun ini," kata Dan Friedkin, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya petinggi klub sempat mempertimbangkan untuk memecat Paulo Fonseca mengikuti beberapa laga buruk, termasuk kekalahan 2-0 dari Sampdoria pada laga Minggu (2/5). 

Pada Senin (3/5) sebelum jam makan siang, di fasilitas latihan klub, pemilik Roma, Dan dan Ryan Friedkin, bersama direktur umum, Tiago Pinto, bertemu dengan Fonseca dan agennya, Marco Abreu, selama hampir 1 jam.

Setelahnya Corriere dello Sport melaporkan bahwa, mengikuti pertemuan tersebut, Giallorossi memutuskan untuk tetap mempertahankan Fonseca sebagai pelatih. Pelatih 48 tahun itu akan tetap memimpin 5 laga terakhir Roma musim ini, tapi saat masa kontraknya berakhir di akhir musim ini, kontraknya takkan diperpanjang.

Selain rentetatn laga-laga buruk, Friedkin juga tak menyukai komentar Fonseca seusai laga Sampdoria. Saat itu Fonseca mengatakan bahwa klub memang tidak cukup bagus untuk finish diposisi empat besar, saat ditanya oleh Sky Sport tentang kualitas Roma.

“Sebelum musim dimulai, kalian dari Sky sudah memprediksikan bahwa kami akan finish di posisi ketujuh. Bagi saya, itu nampak seperti isyarat jelas.”

Kontrak Paulo Fonseca suda berakhir pada 30 Juni depan, dan klub juga sudah mulai mencari kandidat pelatih baru untuk musim depan, termasuk berdiskusi dengan Maurizio Sarri.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini