AS Roma Kembali Jalankan Sesi Latihan di Bulan Mei Ini

Penulis: Yuni Winata
Minggu 03 Mei 2020, 18:00 WIB
AS Roma Kembali Jalankan Sesi Latihan di Bulan Mei Ini

AS Roma - Sempre Milan

Berita Liga Italia: AS Roma telah mengumumkan bahwa para pemain mereka akan kembali latihan pekan depan setelah ibukota Region memberikan ijin pada Roma dan Lazio untuk kembali latihan.

Pekan lalu pemerintah Italia mulai melonggarkan kebijakan lockdown setelah krisis virus Corona mulai bisa diatasi, termasuk mengijinkan olah raga individu mulai 4 Mei, namun masih melarang olah raga tim seperti sepak bola untuk kembali latihan.

Region Lazio, yang membawahi wilayah Roma, pada Sabtu (2/5) petang mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengijinkan klub-klub olahraga profesional mereka untuk memulai kembali latihan individu pada 6 Mei.

Segera setelah itu, Roma melalui akun Twitter resmi klub mengumumkan bahwa mereka akan kembali latihan pekan depan.

“Roma berterimakasih pada Region Lazio atas sensitifitas mereka terhadap tim-tim olah raga.

“Pekan depan, para pemain Roma akan menjalani penilaian medis dan memulai sesi latihan individu – menerapkan pedoman jaga jarak yang aman – di pusat latihan Trigoria.”

Hari yang ditunggu-tunggu oleh dunia sepak bola Italia akhirnya tiba, yang dimulai dengan Sassuolo sebagai tim Serie A pertama yang mengumumkan bahwa mereka akan kembali latihan.

Sassuolo kemudian diikuti oleh klub tetangga mereka, Parma, sebelum Menteri Olah Raga Italia, Vincenzo Spadafora, yang sebelumnya tak mengijinkan klub mulai latihan, berubah pikiran.

ANSA melaporkan bahwa Spadafora pada Jumat (1/5) menulis pada komite ilmiah-teknis Departemen Perlindungan Sipil Italia, meminta mereka untuk juga mengijinkan olah raga tim mulai latihan pada 4 Mei, seperti oleh raga individu.

Artikel Tag: AS Roma, Serie A, Virus Corona

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini