AS Roma Kabarkan Rick Karsdorp Harus Jalani Operasi Lutut

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 18 Sep 2022, 03:20 WIB
AS Roma mengabarkan jika Rick Karsdorp harus menjalani operasi di Swiss guna menyembuhkan cedera yang terjadi di bagian lututnya / via Getty Images

AS Roma mengabarkan jika Rick Karsdorp harus menjalani operasi di Swiss guna menyembuhkan cedera yang terjadi di bagian lututnya / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kabar buruk datang menghampiri AS Roma. Tim Serigala Ibukota mengonfirmasi bahwa bek andalan mereka yaitu Rick Karsdorp, harus menjalani operasi menyusul cedera lutut yang diderita sang pemain.

Di laga terakhir AS Roma, yaitu saat menang 3-0 atas HJK Helsinki di Liga Europa tengah pekan ini, Rick Karsdorp sebenarnya bermain penuh di pertandingan tersebut.

Namun setelah pertandingan tersebut, bek asal Belanda itu diketahui mengalami cedera di bagian lutut kirinya.

Dan setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim medis Giallorossi, cedera yang dialami oleh Karsdorp ternyata cukup serius.

Melansir dari situs resmi klub, Roma mengabarkan jika jaringan meniskus yang menghubungkan tulang lutut dan paha Karsdorp harus dibedah.

Pihak klub kemudian memutuskan untuk melakukan operasi kepada Karsdorp di Klinik Gut, yang berlokasi di St Moritz, Swiss.

Jika proses operasinya berjalan lancar, maka Karsdorp diperkirakan akan absen memperkuat Roma selama 1,5 bulan ke depan.

Cedera meniskus yang dihadapi Karsdorp ini semakin memperpanjang riwayat cedera pemain berusia 27 tahun.

Salah satu cedera parah yang pernah dialami oleh eks pemain Feyenoord ini adalah sobek ligamen lutut yang dideritanya pada Oktober 2017 silam.

Bicara soal kiprahnya bersama Roma di musim ini, Karsdorp tercatat sudah lima kali membela klub dengan rincian 4x tampil di Serie A dan 1x bermain di Liga Europa.

Untuk sementara waktu, bek asal Turki yaitu Zeki Celik dipastikan akan mengambil alih posisi Karsdorp di sektor bek kanan Giallorossi.

Artikel Tag: AS Roma, Rick Karsdorp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-kabarkan-rick-karsdorp-harus-jalani-operasi-lutut
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini