AS Monaco Ungkap Alasan Rekrut Takumi Minamino dari Liverpool

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 30 Jun 2022, 00:30 WIB
AS Monaco resmi datangkan Takumi Minamino

AS Monaco resmi datangkan Takumi Minamino (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: AS Monaco telah resmi mengumumkan penandatanganan Takumi Minamino dari Liverpool dengan kontrak empat tahun hingga Juni 2026. Rouge et Blanc memiliki alasan sendiri kenapa memilih pria berusia 27 tahun itu untuk bergabung dengan klub.

Takumi Minamino bergabung dengan Liverpool pada Januari 2020 dari FC Salzburg tetapi gagal mendapatkan tempat reguler di tim utama. Musim lalu, ia hanya sekali menjadi starter di Premier League, mencetak gol di pertandingan kedua terakhir musim melawan Southampton. Pemain asal Jepang itu mencetak 10 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds musim lalu.

Memutuskan untuk akhirnya hengkang ke Monaco, Minamino senang dan tidak sabar ingin segera memulai petualangan barunya di klub kerajaan tersebut.

“Sebuah kebahagiaan besar bagi saya untuk bergabung dengan AS Monaco. Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik ini, di klub dengan tradisi hebat dan salah satu yang paling dikenal di Ligue 1. Saya tak sabar untuk menemukan lingkungan baru saya dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim,” kata Minamino.

Monaco antusias menyambut kedatangan Minamino dan meyakini ia bisa memberikan kontribusi positif untuk tim. Pengalamannya berkompetisi di Eropa menjadi salah satu faktor yang membuat Monaco tertarik untuk merekrutnya, seperti yang diungkapkan oleh sang direktur olahraga Paul Mitchell.

"Dia adalah pemain yang telah kami kenal selama bertahun-tahun sejak kedatangannya di Eropa. Dia telah memperoleh pengalaman di level tertinggi, terutama di kompetisi Eropa dan telah memenangkan sejumlah gelar. Dengan budaya kemenangan yang melekat padanya, kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lapangan dan statusnya sebagai pemain kunci di tim nasionalnya, kami yakin bahwa Takumi akan berkontribusi pada pengembangan tim muda kami dan membantu grup untuk mencapai tujuan kami. Kami senang dia telah memutuskan untuk menjadi bagian dari proyek kami dan menyambutnya!” ujar Mitchell.

Artikel Tag: AS Monaco, Takumi Minamino, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-monaco-ungkap-alasan-rekrut-takumi-minamino-dari-liverpool
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini