AS Monaco Resmi Tunjuk Philippe Clement Sebagai Pengganti Niko Kovac

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 04 Jan 2022, 10:30 WIB
Philippe Clement ditunjuk sebagai pelatih baru AS Monaco

Philippe Clement ditunjuk sebagai pelatih baru AS Monaco (Foto: voetbal24)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: AS Monaco resmi menunjuk Philippe Clement sebagai pelatih barunya menyusul pemecatan Niko Kovac beberapa hari yang lalu.

Clement telah menandatangani kontrak dengan Monaco hingga 30 Juni 2024. Sebelum terjun sebagai pelatih, Clement telah membuat 333 penampilan dan mencetak 45 gol ketika bermain sebagai bek untuk Club Brugge. Pria berusia 47 tahun ini memulai masa kepelatihannya pada 2011 sebagai pelatih tim U-21 di Club Brugge.

Karir kepelatihan Clement di Belgia terbilang cukup sukses di mana ia berhasil membawa Club Brugge menjuarai Liga Belgia pada dua musim berturut-turut (2019-2020, 2020-2021) setelah di musim sebelumnya juga berhasil menjuarainya bersama Genk. Hal ini tampaknya yang melatarbelakangi penunjukan Clement untuk mengisi kursi kepelatihan Rouge et Blanc menggantikan Niko Kovac, seperti yang diungkapkan oleh sang Wakil Presiden Oleg Petrov dan Direktur Olahraga Paul Mitchell.

“Kami senang dengan kedatangan Philippe Clement di AS Monaco. Kemampuannya yang telah terbukti dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh sebuah tim yang dipenuhi talenta-talenta muda dan berbakat, menjadikannya secara logis sebagai orang yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan untuk melanjutkan apa yang telah kami mulai di awal musim lalu, yaitu membawa Monaco kembali di antara elit sepak bola Perancis dan ke panggung Eropa secara berkelanjutan,” kata Petrov.

“Kami senang Philippe Clement bergabung dengan AS Monaco untuk melanjutkan karirnya yang sukses. Profilnya sebagai pelatih yang berpikiran menyerang yang mengatur timnya dengan intensitas tinggi dan keberanian, termasuk di panggung kontinental serta kemampuannya untuk menggabungkan gelar juara sejalan dengan pengembangan pemain muda, telah membuatnya menjadi salah satu pelatih paling terkemuka di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kami yakin bahwa fondasi kokoh yang telah kami bangun selama 18 bulan terakhir, dikombinasikan dengan pengalaman Philippe dalam meraih kesuksesan, kepemimpinan yang modern dan pola pikir ambisius, akan membawa proyek kami ke level berikutnya,” ujar Mitchell.

Artikel Tag: AS Monaco, Philippe Clement, Niko Kovac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-monaco-resmi-tunjuk-philippe-clement-sebagai-pengganti-niko-kovac
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini