AS Monaco Resmi Tunjuk Adi Huter sebagai Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jul 2023, 04:45 WIB
AS Monaco

Adi Hutter Diperkenalkan sebagai Pelatih AS Monaco (Sumber: AS Monaco)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Klub raksasa Perancis, AS Monaco, telah memutuskan untuk menunjuk Adi Hutter sebagai pelatih baru, menggantikan Philippe Clement yang dipecat usai gagal mengantarkan tim lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Dikutip dari laman resmi klub, AS Monaco mengontrak Adi Hutter sebagai pelatih kepala selama dua tahun ke depan atau hingga musim panas 2025 mendatang.

“Langkah pertama dan kata pertama, Adi (Hutter) adalah Merah Putih,” tulis cuitan di akun Twitter Monaco, @AS_Monaco.

Monaco adalah klub Perancis pertama yang ia tangani sebagai pelatih sepakbola profesional, setelah sebelumnya pria berkebangsaan Austria itu hanya berkarier bersama klub-klub dari Austria, Swiss, dan Jerman. Ia terakhir kali menangani klub Jerman, Borussia Monchengladbach, sebelum akhirnya dibebastugaskan pada musim panas tahun 2022 yang lalu setelah hanya satu musim bertugas.

Adi Hutter akan memimpin sesi latihan perdana skuad Monaco pada Rabu (05/07).  Ia harus mempersiapkan timnya sebaik mungkin saat menjalani laga pra-musim 2023/24. Laga kompetitif pertama yang akan dihadapi Adi adalah melawan Clermont pada laga pembukaan Ligue 1, 12 Agustus 2023 mendatang.

“Adi memiliki pengalaman yang berbeda, ditambah dengan kepemimpinannya dan profil yang ditandai dengan gaya berpikir ke depan yang berani. Karakternya sesuai dengan segala hal yang kami harapkan untuk mencapai tonggak sejarah baru bersama tim utama,” kata direktur olahraga baru Monaco, Thiago Scurro.

Artikel Tag: AS Monaco, adi hutter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-monaco-resmi-tunjuk-adi-huter-sebagai-pelatih
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini