Arturo Vidal Rela Putus Kontrak Dengan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Sep 2020, 14:47 WIB
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal. (Images: Getty)

Berita Transfer:  Keinginan Arturo Vidal untuk gabung dengan Inter Milan nampaknya sudah bulat. Bahkan, gelandang berkebangsaan Chile tersebut dikabarkan rela untuk memutuskan kontraknya dengan Barcelona meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Keinginan Vidal untuk meninggalkan tim asal Catalan tersebut semakin bulat, setelah namanya tidak tercantum dalam pertandingan uji coba ketika Barcelona mengalahkan Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1.

Pemain berusia 33 tahun tersebut dilaporkan akan mengakhiri kontraknya pada Senin dan akan langsung terbang ke Milan demi merampungkan transfernya. Selanjutnya, Vidal akan menjalani pemeriksaan medis sebelum diresmikan menjadi pemain Inter Milan pada Senin.

Reuni dengan pelatih Antonio Conte dianggap menjadi alasan mengapa Vidal memilih bergabung dengan tim berjuluk I Nerazzurri tersebut. Bahkan, dikabarkan Vidal sudah sepakati kontrak selama dua tahun. Dia juga akan mendapatkan bayaran sebesar 6 juta per musim. 

Sumber-sumber yang dekat dengan negosiasi telah mengkonfirmasi bahwa ada beberapa hal yang tersisa untuk mengikat sebelum menutup kesepakatan dengan Barcelona. Setelah itu, Vidal bisa melakukan perjalanan ke Italia pada hari Minggu waktu setempat.

Sebelumnya, Vidal dan Conte pernah bekerja sama ketika keduanya membela Juventus pada periode 2011-2014. Bila transfernya rampung, maka Vidal menjadi pemain baru kedua Inter musim ini setelah menggaet bek kiri Aleksandar Kolarov dari AS Roma.

Vidal bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2018. Dua musim berseragam Barcelona, pemain dengan gaya nyentrik tersebut berhasil mencetak 11 gol dari 96 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Arturo Vidal, Barcelona

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini