Arthur Melo Mengesankan, Andrea Pirlo Ingin Juventus Dominasi Permainan

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 13:15 WIB
Arthur Melo tampil mengesankan saat Juventus menumbangkan Cagliari.

Arthur Melo tampil memukau ketika Juventus hadapi Cagliari (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo menjelaskan mengapa Juventus harus mendominasi pertandingan, setelah sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0, selagi Arthur Melo tampil bagus.

I Bianconeri berhasil mencetak clean sheet keduanya di Serie A pada musim ini, dengan Cristiano Ronaldo mencetak dwigol di Allianz Stadium pada Minggu (22/11) dini hari WIB.

Arthur Melo tampil dengan apik sebelum digantikan oleh Rodrigo Bentancur pada menit ke-85, dan itu membuat puas Andrea Pirlo karena membantu Juventus mempertahankan dominasi.

"Dia adalah pemain yang kami harapkan. Dia datang dari La Liga, yang memiliki pendekatan yang berbeda dalam permainan. Dia memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri, namun dia menjamin bola dan menemukan solusi tepat untuk lepas dari tekanan lawan," kata sang juru taktik kepada DAZN.

"Ada banyak kualitas dalam skuat ini, namun itu tidak cukup. Demi mendominasi permainan, Anda harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi. Para pemain juga menikmati gaya permainan itu, dan ketika Anda menguasai bola, menahan lawan di daerahnya, maka Anda bahkan bisa beristirahat dan tidak berlari lebih banyak."

Pirlo mengatakan bahwa itu sudah menjadi niatannya untuk Juventus sejak awal musim, namun karena terpangkas oleh penangguhan akibat pandemi, maka dia tidak punya waktu untuk bereksperimen di pramusim.

"Kami telah mengupayakan ini sejak awal, namun tidak memiliki banyak waktu untuk menyesuaikannya. Kuncinya adalah untuk memenangkan bola sesegera mungkin agar kami mempertahankan penguasaan bola di pertahanan lawan dan menjaga dominasi."

Artikel Tag: arthur melo, Andrea Pirlo, Juventus

4129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini