Arthur Jamin akan Bugar untuk Bela Brasil di Copa America 2019

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Jun 2019, 23:30 WIB
Arthur Jamin akan Bugar untuk Bela Brasil di Copa America 2019

Arthur akan siap tampil ketika Copa America 2019 dimulai (Image: Getty)

Berita Copa America: Gelandang milik Barcelona, Arthur Melo, divonis cukup bugar dan diperbolehkan untuk tampil membela tim nasional Brasil pada ajang Copa America 2019 nanti, meskipun sempat mengalami cedera yang mencemaskan.

Mantan bintang Gremio ini harus ditarik keluar pada saat Brasil sukses mengalahkan Honduras dengan skor 7-0 dalam laga persahabatan pada tanggal 9 Juni lalu, namun demikian, sang pemain dan juga Federasi Sepak bola Brasil (CBF) mengonfirmasi bahwa tidak ada permasalahan serius pada engkelnya.

Sang pemain berusia 22 tahun itu juga menjelaskan lewat sebuah video pendek yang dirilisnya di Twitter untuk menjamin kepada para penggemar timnas Brasil bahwa dirinya akan cukup bugar untuk tampil pada saat turnamen dimulai, ketika tim Samba menghadapi Bolivia pada tanggal 15 Juni nanti.

Arthur diperkirakan akan memegang peranan penting untuk skuat besutan Titte, setelah menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya memiliki kebebasan yang lebih banyak ketika bermain bersama tim nasional dibandingkan ketika memperkuat Barcelona.

"Hal paling utamanya adalah saya memainkan peranan yang lebih penting dalam pembangunan serangan ketika bersama Brasil," ucap Arthur dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Marca.

"Di tim nasional, saya memiliki kebebasan yang lebih untuk bermain ke belakang dan membantu pembangunan serangan dan saya kira itu adalah pembeda terbesar dalam gaya bermain. Di Barcelona, saya lebih ditugaskan untuk membantu penyerangan dan kurang bebas."

Brasil, yang menjadi tuan rumah untuk Copa America edisi kali ini untuk pertama kalinya sejak tahun 1989 silam, difavoritkan untuk menjadi juara dan memenangkannya setelah 12 tahun puasa gelar.

Artikel Tag: arthur melo, Timnas Brasil, Copa America 2019

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini