Arteta Yakin Nicolas Pepe akan Jadi Pemain Hebat

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 29 Des 2019, 16:30 WIB
Arteta Yakin Nicolas Pepe akan Jadi Pemain Hebat

Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, percaya Nicolas Pepe berpotensi menjadi pemain terhebat jika dia mau belajar dan terus bekerja keras.

Pemain sayap Pantai Gading itu berada dalam puncak permainannya selama dua musim membela klub Ligue 1, Lille. Dia berhasil menyumbang 37 gol dan 17 assist untuk klub dan mengukuhkan dirinya sebagai calon pemain besar di masa depan.

Meskipun banyak klub terbesar di dunia tertarik padanya, Arsenal berhasil membawa Pepe ke Inggris pada musim panas lalu, menjadikannya rekrutan termahal dalam sejarah mereka dengan nilai transfer 72 juta poundsterling - meskipun dibayar secara angsuran.

Tetapi karena masalah adaptasi dan kepercayaan diri, pemain berusia 24 tahun itu baru mencetak empat gol dan memberikan empat assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim ini. Namun, Arteta bersikeras bahwa dia yakin Pepe dapat membuat peningkatan besar jika terus belajar dan bekerja keras.

"Saya pikir, jelas, itu adalah perubahan besar ketika datang dari Perancis ke sini," kata Arteta. "Juga, dia bergabung dengan tim yang tidak berada dalam performa terbaik, lingkungannya untuk beradaptasi tidak ideal, jadi ini bukan hanya tentang dia.

"Kami di sini untuk membantunya. Jika dia mau belajar, bekerja keras, saya jamin dia punya potensi menjadi yang terhebat, benar-benar hebat. Dia menunjukkannya dalam dua atau tiga aksi [dalam hasil imbang 1-1 dengan Bournemouth] tentang seberapa baik dia, tetapi dia harus konsisten."

Setelah bermain hanya 8 menit di laga terakhir melawan Bournemouth, Pepe kemungkinan akan mendapatkan kesempatan lebih dari Arteta ketika The Gunners menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada Minggu (29/12) malam pukul 21.00 WIB.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Nicolas Pepe, Arsenal

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini