Arteta Yakin Aaron Ramsdale Tidak akan Terlempar dari Skuat Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Mar 2024, 12:15 WIB
Mikel Arteta dan Aaron Ramsdale

Mikel Arteta dan Aaron Ramsdale. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya bahwa penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, memiliki cukup banyak pengalaman untuk mempertahankan posisinya di tim nasional Inggris.

Ramsdale kehilangan tempatnya sebagai kiper utama Arsenal musim ini setelah klub mendatangkan David Raya dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas lalu. Ramsdale akan mendapatkan kesempatan langka untuk bersinar pada Ahad (10/3) dini hari WIB, saat Arsenal menjamu Brentford dan Raya tidak bisa menghadapi klub induknya.

Ini akan menjadi penampilan pertama Aaron Ramsdale di Premier League sejak November, dan pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya telah berbicara tentang kekhawatirannya akan kehilangan tempatnya di skuat Inggris menjelang Piala Eropa musim panas ini.

Namun berbicara pada konferensi pers, Mikel Arteta mengatakan: "Saya tidak tahu bagaimana Gareth [Southgate] berpikir, tetapi jika saya melihat situasi itu di mata saya dan perspektif saya dan bagaimana saya membuat keputusan, saya akan menilai Aaron bukan karena apa yang telah dia lakukan dalam satu hari, tetapi apa yang telah dia lakukan dalam dua atau tiga musim terakhir dan konsistensi yang dia tunjukkan, kualitas yang dia tunjukkan. Itu tidak akan memberi saya alasan untuk membuat keputusan lain."

Ramsdale memiliki reputasi sebagai penjaga gawang yang emosional untuk The Gunners dan Arteta ingin dia tetap pada pendiriannya saat menjamu Brentford di Emirates Stadium.

"Seorang pemain harus menjadi dirinya sendiri dan salah satu kualitas terbesar dari Aaron adalah karakter dan karismanya, antusiasme, energinya," kata Arteta. "Dia menular dengan hal itu. Anda tidak dapat mengendalikan itu. Itulah dia."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-yakin-aaron-ramsdale-tidak-akan-terlempar-dari-skuat-inggris
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini