Arteta Ungkap Reaksi Aubameyang Usai Terkena Suspensi

Penulis: A Mahfuda
Kamis 16 Jan 2020, 06:00 WIB
Arteta Ungkap Reaksi Aubameyang Usai Terkena Suspensi

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Permohonan banding Pierre-Emerick Aubameyang untuk kartu merah melawan Crystal Palace telah ditolak, dan hal itu membuat manajer Arsenal Mikel Arteta harus tanpa striker bintangnya tersebut selama tiga pertandingan.

Pencetak gol terbanyak The Gunners menerjang Max Meyer selama laga imbang 1-1 di Selhurst Park dan pada awalnya hanya mendapat kartu kuning, tapi VAR kemudian membatalkannya dan mengirimnya ke ruang ganti lebih awal.

Arsenal mengajukan banding atas keputusan tersebut seusai pertandingan, berharap agar larangannya dikurangi. Namun, kini dipastikan Aubameyang bakal absen dalam pertandingan melawan Sheffield United, Chelsea dan Bournemouth di Piala FA, baru kembali pada Februari melawan Burnley.

Arteta mengonfirmasi berita tersebut dan mengungkapkan bahwa Aubameyang ‘sangat kecewa’ setelah mengetahui bahwa dirinya harus menghadapi skorsing tiga pertandingan.

“Sudah dipastikan dia akan diskors selama tiga pertandingan. Itu sangat memalukan karena kita tahu apa intensinya, tetapi kami harus menerimanya,” ujar Arteta dikutip dari Metro.

“Dia sangat kecewa setelah pertandingan. Dia sudah luar biasa di bawah bimbingan saya, bekerja keras, mencetak gol dan dia mungkin pemain kami yang paling penting.”

“Saya harap kami bisa bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan. Para pemain lain harus terus melangkah. Sudah waktunya untuk berbicara di lapangan dan jika mereka menunjukkan bahwa mereka sebaik atau lebih baik darinya, mereka akan punya kesempatan.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

1080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini