Arteta Ungkap Pengaruh Besar Gabriel Jesus di Ruang Ganti Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 09 Jan 2023, 20:15 WIB
Gabriel Jesus merupakan salah satu pemain terpenting Arsenal musim ini

Gabriel Jesus merupakan salah satu pemain terpenting Arsenal musim ini. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengapresiasi adaptasi Gabriel Jesus di tim London utara dan mengatakan sang penyerang memiliki pengaruh besar di ruang ganti The Gunners.

Gabriel Jesus sedang dalam proses pemulihan saat ini, setelah menjalani operasi lutut akibat cedera yang dia dapat di Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi The Times mengabarkan bahwa penyerang asal Brasil itu akan kembali beraksi dalam waktu sekitar tujuh minggu.

Mantan striker Manchester City itu menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen sementara Premier League, tepat lima poin di atas bekas timnya, dan Arteta benar-benar mengapresiasi apa yang telah dibawa oleh Jesus ke tim.

“Dia benar-benar memiliki pengaruh dan kami membutuhkannya karena mereka mengikutinya dan mendengarkannya dan dia sosok yang sangat disukai di ruang ganti,” kata Arteta kepada The Times.

“Dia selalu ada di mana-mana dengan senyum di wajahnya, tetapi pada saat yang sama, sangat menuntut, memberi nasihat. Dia telah beradaptasi bersama tim dan itu terkadang jarang atau sulit bagi seseorang yang berada di klub dalam waktu singkat.”

Jesus tampil luar biasa dalam serangan untuk The Gunners dan menjadi alasan besar mengapa klub London utara itu berada di puncak klasemen Premier League saat ini. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak lima gol dan memberikan enam assist dalam 14 pertandingan liga untuk Arsenal sejauh musim ini.

Sang penyerang juga telah tampil dua kali sebagai starter dan tiga kali sebagai pemain pengganti di Liga Eropa untuk Meriam London, memberikan satu assist dalam prosesnya saat tiket babak 16 besar telah digenggam.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-ungkap-pengaruh-besar-gabriel-jesus-di-ruang-ganti-arsenal
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini