Arteta Ubah Istilah Pemain Pengganti, Ada Sebutan Khusus untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 16 Mar 2023, 15:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Zed Jameson/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah mengubah nama pemain pengganti menjadi "pemberi dampak" dengan harapan dapat meningkatkan mentalitas pemain saat masuk dari bangku cadangan.

Langkah itu keluar dari Arteta yang berada di grup WhatsApp dengan mantan bos rugby Inggris Eddie Jones serta pelatih dari NFL dan NBA. Grup tersebut secara teratur bertukar ide dan Jones secara khusus menganjurkan untuk mengganti nama pemain pengganti selama waktunya bersama Inggris.

Jones memilih untuk menyebut mereka "finisher", bahkan mengubah nama di lembar tim resmi, dan sekarang Arteta menggambarkan pemain pengganti Arsenal sebagai "impacters" atau pemberi dampak.

“Itu adalah sesuatu yang ingin kami ubah dan saya mendiskusikannya dengan beberapa orang dan kami ingin menemukan sesuatu yang khusus untuk kami,” kata Arteta. “Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan kami tentang mereka dan bagaimana perasaan mereka terhadap tim, terutama pada hari pertandingan.

“Saya pikir itu sangat sulit [untuk mengukur perbedaannya]. Saya pikir itu menggantikan seseorang dan membuat tim lebih baik, atau melakukan hal-hal berbeda yang terkait dengan memenangkan pertandingan sepak bola dan pada akhirnya mentalitas Anda seharusnya hanya itu, untuk memengaruhi permainan untuk memenangkannya. Itu saja, tidak ada yang lain. Saya tidak bisa mengukur [perbedaan] itu. Saya harus masuk ke otak mereka, sejauh ini kami tidak memiliki yang seperti itu.

“Saya pikir cara kami mendeskripsikannya lebih seperti yang kami inginkan. Jika Anda mengulanginya lebih banyak dan lebih banyak lagi dan Anda mendiskusikannya lebih banyak lagi, itu akan lebih dekat dengan itu dan hanya menjadi pemain pengganti.”

Arsenal berada di jalur untuk memenangkan gelar Premier League pertama mereka sejak 2004. Tim London utara saat ini duduk di puncak klasemen, unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City dengan 11 pertandingan tersisa.

The Gunners juga masih bersaing di Liga Europa dan akan menghadapi Sporting Lisbon pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (17/3) dini hari pukul 03.00 WIB. Mereka siap menyambut wakil Portugal ke Emirates Stadium setelah bermain imbang 2-2 di Lisbon pekan lalu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-ubah-istilah-pemain-pengganti-ada-sebutan-khusus-untuk-arsenal
1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini