Arteta: Tunda Premier League Tidak Bisa Hambat Penyebaran Virus Corona

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Jan 2021, 17:00 WIB
Mikel Arteta mendiskusikan masalah Covid-19 di Premier League

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan dia tidak percaya bahwa penangguhan Premier League untuk sementara waktu diperlukan untuk memperlambat penyebaran pandemi virus corona.

Pada Selasa, Premier League mengonfirmasi 18 orang dinyatakan positif Covid-19 dalam waktu seminggu mulai 21 Desember. Itu merupakan jumlah kasus positif tertinggi dalam satu putaran tes musim ini. Delapan belas kasus positif melampaui angka tertinggi sebelumnya yaitu 16, saat tes mulai sejak 9 November.

Pertandingan Manchester City melawan Everton di Goodison Park harus ditunda empat jam menjelang kick-off karena pandemi virus corona di Etihad Stadium pada Senin, sementara pertandingan Fulham melawan Tottenham pada Rabu juga dibatalkan.

Ada sejumlah wacana termasuk menunda Premier League selama dua minggu yang dirancang untuk membalikkan gelombang pandemi. Namun Arteta, yang terjangkit Covid-19 pada Maret, percaya sistem liga saat ini sudah bekerja dengan baik.

"Kami semua prihatin dengan kesehatan kami sendiri dan apa yang terjadi di sekitar kami," kata Arteta dalam konferensi pers, mengutip dari Goal. "Tetapi pada saat yang sama, dengan semua protokol yang kami miliki, semua yang kami lakukan di sekitar tempat latihan, di sekitar pertandingan sepak bola, fakta bahwa kami bermain olahraga di luar ruangan, itu sangat meminimalkan risiko.

"Jika Anda melihat rekor sejak kami mulai melakukan tes, itu sangat positif. Saya pikir selama kami bisa, kami harus terus melakukan itu. Jelas kami tidak bisa menempatkan siapa pun dalam risiko, tetapi saya pikir kami telah menunjukkan bahwa sistem bekerja.

"Oke, pada minggu lalu sesuatu telah terjadi dan saya pikir kami akan memiliki lebih banyak batasan dan lebih banyak tes untuk mencoba menjadi seefisien sebelumnya, tapi saya pikir itu bisa berhasil dan saya pikir kami bisa terus melakukannya."

Arteta juga sangat menyadari bahwa sepak bola menyediakan hiburan yang sangat dibutuhkan orang-orang karena pembatasan yang diperketat di seluruh penjuru negeri. Dia percaya kegiatan olahraga harus terus berjalan selama itu aman.

"Yah, pentingnya sepak bola dalam masyarakat ini sangat besar menurut saya," kata bos Arsenal. "Ketika Anda bertanya dan Anda berbicara dengan orang-orang dan mendiskusikan apa artinya memiliki pertandingan sepak bola dalam periode sulit ini untuk semua orang di mana tidak banyak yang bisa dilakukan, saya pikir itu amat penting. Apa yang harus kami lakukan hanyalah mencoba melakukan dengan cara yang aman, seperti yang baru-baru ini kami lakukan. Saya pikir ada begitu banyak hal positif."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League, Virus Corona, Covid-19

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini