Arteta Tidak Terkejut dengan Catatan Gol Martin Odegaard Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Mei 2023, 21:30 WIB
Mikel Arteta dan Martin Odegaard

Mikel Arteta dan Martin Odegaard. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta selalu percaya Martin Odegaard bisa menjadi ancaman nyata dalam urusan mencetak gol dan mengatakan catatan sang playmaker untuk Arsenal musim ini adalah bukti kesediaannya untuk berkembang.

Berkat dua golnya melawan Chelsea pada pertandingan terakhir, Martin Odegaard kini memiliki jumlah gol dan assist dua kali lipat dibandingkan musim lalu dalam jumlah menit bermain yang hampir persis sama. Dia mencatatkan tujuh gol dan empat assist dalam total 2.793 menit yang dimainkan musim lalu, dan musim ini mencatatkan 14 gol dan 8 assist dalam 2.828 menit bermain.

Odegaard adalah salah satu dari empat pemain Arsenal yang mencapai dua digit gol di Premier League musim ini dan upaya kolektif itu telah membantu mendorong perebutan gelar yang tidak terduga. Memang, menghasilkan lebih banyak gol dari lini tengah telah lama menjadi tujuan Arteta untuk timnya.

“Itu adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh gelandang serang kami,” kata Arteta tentang catatan gol kaptennya. “Itulah mengapa kami bermain dengan cara tertentu untuk mengeksploitasi ruang-ruang itu. Martin memiliki kapasitas untuk melakukan itu, dia menemukan dirinya dalam posisi itu dan kemudian dia menjadi sangat efektif dalam aksi terakhir. Itu sesuatu yang sangat penting bagi kami.”

Ditekan apakah Arsenal melakukan sesuatu yang spesifik dalam pelatihan untuk mendorong peningkatan seperti itu dari Odegaard, dia menambahkan: “Tidak, ini tentang apa yang kami inginkan dalam posisi itu dan apa yang menurut kami mampu dilakukan. Sepanjang waktu kami harus berpikir untuk beradaptasi dengan kualitas pemain kami, tetapi juga berusaha menginspirasi mereka untuk melangkah lebih jauh.

“Itulah yang telah mereka lakukan dan mengeksplorasi hal-hal lain yang bisa menjadi sangat penting bagi tim untuk membantu kami memenangkan lebih banyak pertandingan. Dia selalu terbuka dan dia bekerja sangat keras untuk berusaha mencapainya sepanjang waktu.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Martin Odegaard, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tidak-terkejut-dengan-catatan-gol-martin-odegaard-musim-ini
1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini