Arteta Tidak Mau Ambil Risiko dengan Kebugaran Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 16:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang belum 100 persen fit

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Maria Jose Segovia/DeFodi Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan dia tidak terburu-buru untuk membawa Pierre-Emerick Aubameyang kembali ke starting XI, karena kapten Arsenal itu masih melanjutkan pemulihannya dari malaria.

Penyerang berusia 31 tahun itu dirawat di rumah sakit karena serangan malaria yang dideritanya saat bertugas bersama tim nasional Gabon dan absen selama hampir sebulan.

Tapi Aubameyang bermain selama lebih kurang sepuluh menit saat The Gunners kalah 2-1 dari Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) lalu.

Namun, Mikel Arteta menegaskan bahwa kapten Arsenal itu belum sepenuhnya fit dan dia belum tentu berada di starting XI untuk pertandingan Premier League melawan Newcastle United pada Ahad (2/5 malam pukul 20.00 WIB.

"Dia belum banyak berlatih, fisiknya masih belum pada level yang seharusnya untuk dia berada di starter," kata Arteta kepada wartawan ketika ditanya tentang Aubameyang, mengutip dari Goal.

"Kami akan melihat lagi besok bagaimana keadaannya. Kemarin dia hanya bisa bermain beberapa menit tapi kami berhasil membawanya ke lapangan, yang merupakan berita bagus bagi kami."

Arteta mengakui dia mungkin perlu merotasi barisannya untuk menghindari kelelahan, meskipun kemenangan atas Newcastle akan sangat penting untuk menjaga harapan mereka menembus enam besar klasemen.

"Mari kita lihat siapa yang tersedia," lanjut Arteta. "Kami memiliki pertandingan yang sangat menuntut lagi, para pemain memiliki begitu banyak menit bermain jadi kami akan menilai mereka besok dalam sesi latihan dan melihat bagaimana semua orang, dan mencoba untuk mendapatkan susunan pemain yang tepat.

"Premier League adalah kompetisi yang tidak ada di tangan kami untuk mencapai apa yang ingin kami lakukan, karena ada tim lain di depan kami.

"Satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan adalah penampilan dan hasil kami, dan ini adalah fokus utama kami. Kemudian kami tahu bahwa semifinal adalah momen krusial musim ini."

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Mikel Arteta

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini