Arteta Ternyata Sempat Cueki William Saliba saat Baru Kembali ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Mar 2023, 19:30 WIB
William Saliba dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

William Saliba dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: John Walton/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan mengapa dia tidak berbicara dengan William Saliba untuk minggu pertama tur pramusim klub setelah kembali dari masa peminjamannya.

Masa depan William Saliba di Emirates Stadium tidak jelas setelah dia kembali ke London utara musim panas lalu setelah menjalani masa peminjaman ketiganya dalam beberapa tahun.

The Gunners menghabiskan sekitar 27 juta pound sterling untuk merekrut Saliba dari Saint-Etienne pada 2019 tetapi bek tengah itu langsung dipinjamkan kembali ke tim Prancis untuk melanjutkan perkembangannya.

Bek berusia 21 tahun itu menghabiskan satu musim lagi di Prancis bersama Nice dan kemudian menikmati musim terobosan bersama Marseille di mana ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1.

Tapi dia masih belum tampil untuk Arsenal dan Arteta mengakui beberapa pertanyaan harus dijawab sebelum dia bisa dilihat sebagai anggota tim utama yang layak. Sang bos memutuskan untuk tidak berbicara dengan Saliba untuk minggu pertama tur pramusim klub dalam upaya untuk menilai kepribadian bek tersebut.

"Pertanyaan pertama adalah bagaimana sang pemain akan berintegrasi kembali ke dalam dinamika kami setelah absen begitu lama," kata Arteta ketika ditanya tentang integrasi Saliba musim panas lalu.

"Apakah ada rasa frustrasi di sana, sesuatu yang bersifat pribadi antara, misalnya, antara saya dan pemain karena dia tidak dapat memahaminya? Atau lingkungannya, ekspektasinya kembali atau jumlah yang kami bayarkan untuknya, usianya? Apakah sama melakukannya di Prancis seperti melakukannya di liga ini untuk Arsenal karena Anda tidak memiliki bek berusia 21 tahun di level teratas di Inggris?'

"Untuk minggu pertama saya tidak berbicara dengannya. Saya hanya ingin melihat – secara alami, tanpa saya benar-benar mencampuri pikirannya – bagaimana dia. Karena dengan begitu kamu bisa memahami dia yang sebenarnya dan setelah itu saya berbicara dengannya."

Mengungkap bagaimana Saliba membuktikan bahwa dia dapat memberikan pengaruh di Arsenal, Arteta menambahkan: "Dia memiliki dampak langsung… dua sesi latihan pertama yang kami lihat dan pikirkan: 'Ada potensi besar di sini'.

"Sikapnya, cara dia masuk dan berkata: 'Saya akan membuktikan bahwa saya sangat baik dan saya pantas berada di sini'. Tanpa menoleh ke belakang, atau malu – dia melakukannya dengan cara yang benar."

Saliba selalu tampil sebagai starter dalam 25 pertandingan Premier League musim ini, tampil mengesankan di jantung pertahanan bersama dengan Gabriel Magalhaes untuk membantu The Gunners unggul lima poin di puncak klasemen.

Artikel Tag: Mikel Arteta, William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-ternyata-sempat-cueki-william-saliba-saat-baru-kembali-ke-arsenal
1593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini