Arteta Terkejut dengan Penampilan Impresif Gabriel Magalhaes

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Sep 2020, 04:30 WIB
Gabriel Magalhaes mencetak gol pada laga debutnya untuk tim Mikel Arteta

Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa dia terkejut dengan tingkat kinerja Gabriel Magalhaes dalam laga debutnya melawan Fulham pada Sabtu (12/9) malam WIB.

Gabriel Magalhaes direkrut dari Lille dan baru memulai pelatihan minggu ini setelah menjalani karantina selama 14 hari, dan Mikel Arteta pada awalnya tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya terlalu dini.

Tetapi menyusul cedera leher yang dialami David Luiz, manajer asal Spanyol itu tidak memiliki pilihan lain selain menurunkan bek asal Brasil itu. Dia diapit oleh Rob Holding dan Kieran Tierney dalam formasi tiga bek tengah.

Hebatnya, pemain berusia 22 tahun itu bisa langsung beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Dia bahkan memulai debutnya dengan sebuah gol setelah menyambut sepak pojok pemain baru lainnya, Willian, dengan sundulan yang sebetulnya mengenai bahunya.

Arsenal memenangkan pertandingan melawan Fulham dengan skor telak 3-0, dan Mikel Arteta sangat mengapresiasi penampilan Gabriel Magalhaes meksipun dia memulai debutnya di Inggris dalam waktu yang singkat.

"Dia tidak bermain sepak bola selama enam bulan, jadi datang dan bermain di Premier League setelah berlatih dengan tim selama tiga atau empat hari adalah tugas besar," kata manajer asal Spanyol itu, mengutip dari Metro.

"Anak itu menunjukkan banyak karakter dan apa yang bisa dia lakukan. Dia masih bisa banyak berkembang, tetapi dia memiliki permainan yang sangat bagus."

Gabriel kemungkinan besar akan mempertahankan tempatnya untuk laga berikutnya melawan West Ham United di Emirates Stadium pada 20 September. Mikel Arteta tinggal menentukan pasangan sang bek, apakah Rob Holding lagi atau memberikan debut lainnya kepada William Saliba.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Magalhaes, Arsenal

1442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini