Arteta Tegaskan Masih Ada Tempat untuk Mesut Ozil di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Jul 2020, 17:00 WIB
Arteta Tegaskan Masih Ada Tempat untuk Mesut Ozil di Arsenal

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan pemain berkelas seperti Mesut Ozil akan selalu mendapat tempat di timnya terlepas dari sistem apa yang mereka mainkan.

Arteta selalu memainkan Ozil sebelum Premier League ditangguhkan di tengah pandemi virus corona, tetapi playmaker asal Jerman belum muncul sejak dilanjutkannya musim.

Ozil tidak berada di skuat untuk laga melawan Manchester City pada 18 Juni karena Arteta beralih alasan taktis, kemudian hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Brighton & Hove Albion dan Southampton, dan melewatkan pertandingan kontra Sheffield United dan Norwich City karena cedera punggung.

Arteta menerapkan formasi 3-4-3 saat The Gunners mengalahkan Norwich 4-0 pada Kamis (2/7 lalu, yang membuat mereka bermain tanpa pemain berkarakter nomor 10 di lapangan. Namun, pelatih asal Spanyol itu bersikeras Ozil masih dibutuhkan timnya dalam semua sistem yang coba diterapkannya.

"Saya pikir para pemain dapat beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami dapat mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda," kata Arteta menjelang pertandingan melawan Wolves pada Sabtu (4/7) malam WIB, dikutip dari Goal.

"Kadang-kadang ini bukan hanya tentang apa yang ingin kami mainkan atau bagaimana kami ingin bermain. Kadang-kadang kami harus mencoba menyesuaikan para pemain yang kami miliki di saat yang tepat di posisi yang tepat untuk tampil dan merasa nyaman di lapangan, untuk melakukan apa yang kami mengharuskan mereka untuk melakukannya.

"Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitasnya [Ozil]."

Arteta juga sudah menjelaskan bahwa upah besar Ozil, yang mencapai 350.000 poundsterling per minggu dan menjadi yang terbesar di klub, tidak akan pernah muncul dalam benaknya ketika ia memilih sebelas pemain pertama di pertandingan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mesut Ozil, Arsenal

1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini