Arteta Tegaskan Masa Depan William Saliba Ada di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 13:00 WIB
Arsenal meminjamkan William Saliba ke OGC Nice hingga akhir musim

William Saliba tampil di laga debut bersama Nice. (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan perkembangan William Saliba terhambat karena cedera yang dideritanya musim lalu, dan keputusan untuk meminjamkannya ke OGC Nice dilakukan agar dia kembali ke klub dalam keadaan yang lebih matang.

Bek tengah berusia 19 tahun itu menyelesaikan kepindahan dari Saint-Etienne ke Arsenal dalam kesepakatan senilai 27 juta poundsterling pada musim panas 2019, kemudian menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Ligue 1 bersama mantan klubnya.

Saliba diganggu oleh sejumlah masalah cedera sehingga hanya membuat 17 penampilan untuk Saint-Etienne musim lalu, sementara harapannya adalah dia langsung menjadi andalan di jantung pertahanan klub London utara.

Namun Arteta tak kunjung memberikan Saliba debut kompetitif untuk Arsenal selama paruh pertama musim 2020-21 dan akhirnya dipinjamkan ke Nice untuk sisa musim ini. Akan tetapi, bos Arsenal menegaskan dia melakukannya untuk memberi bek asal Perancis itu kesempatan terbaik agar dia menjadi sosok penting untuk The Gunners di musim depan.

“Kami merekrut proyek besar yang memiliki beberapa masalah karena dia tidak cukup bermain sepak bola selama 18 bulan terakhir, dan pada usia itu dan dalam fase perkembangannya, itu sangat penting,” kata Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

"Dia benar-benar bagus, beberapa bulan sulit baginya untuk mengatasi situasi itu, tetapi saya melihat perkembangan yang dia buat, perkembangan yang dia tunjukkan selama berbulan-bulan dan sekarang dia siap untuk bersaing.

“Dia akan pergi ke liga yang sangat kuat juga, liga yang sangat dia kenal, dia memiliki pengalaman [di sana] dan dia perlu bermain sebanyak mungkin untuk bersiap dengan kami mulai musim depan.

“Dia akan kembali untuk pramusim dan dia akan bersama kami. Mudah-mudahan dia akan kembali setelah memainkan sejumlah pertandingan, dan dengan penampilannya yang meningkat dan perkembangannya berjalan dengan cara yang benar. Itulah mengapa kami membuat keputusan itu.”

Saliba melakukan debutnya untuk Nice dengan tidak memuaskan. Menghadapi Brest pada Kamis (7/1) dini hari WIB, dia mendapat kartu kuning ketika pertandingan baru berjalan 11 menit dalam kekalahan 2-0 untuk timnya.

Artikel Tag: William Saliba, Mikel Arteta, Arsenal, Nice

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini