Arteta Tegaskan Arsenal Belum Menyerah Kejar Tempat di Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Jul 2020, 23:45 WIB
Arteta Tegaskan Arsenal Belum Menyerah Kejar Tempat di Liga Europa

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menolak untuk menyerah pada ambisi Arsenal bermain di Liga Eropa musim depan, mengatakan bahwa timnya akan terus berjuang sampai secara matematis itu mustahil bagi mereka.

Inkonsistensi terus menghalangi upaya The Gunners pada musim 2019-20 dan itu telah menjadi masalah menahun mereka. Kekalahan 2-1 dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan terakhir membuat Arsenal merosot ke urutan sembilan Premier League, mirisnya mereka kehilangan poin karena kesalahan individu.

Arsenal sudah tidak akan mungkin bermain di Liga Champions musim depan setelah tertinggal sembilan poin dari Leicester City dan Manchester United di peringkat keempat dan kelima dengan tiga pertandingan tersisa dan selisih gol yang tertinggal jauh.

Dan dengan dibolehkannya Manchester City tampil di Liga Champions musim depan, maka The Gunners sepertinya sudah tidak punya harapan untuk mendapatkan tempat di Liga Europa lewat jalur Premier League.

Klub Premier League yang berkesempatan tampil di Liga Europa adalah tim peringkat lima (fase grup), juara Piala FA (fase grup), dan juara Carabao Cup (kualifikasi kedua). Namun, Arteta menolak untuk menyerah sebelum itu benar-benar mustahil bagi Arsenal.

"Saya akan terus maju dan saya akan mencoba membujuk para pemain untuk terus maju, berjuang sampai kami memiliki sedikit harapan dan sampai secara matematis mustahil. Di sinilah kita berada," kata Arteta kepada resmi klub, mengutip dari Goal.

Tampil di Liga Europa dengan menjuarai Piala FA pun tidak akan mudah bagi Arsenal. Mereka sudah ditunggu Manchester City di babak semifinal akhir pekan ini, dengan Manchester United dan Chelsea juga akan memperebutkan satu tempat di final.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League, Liga Europa

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini